Emas PON Untuk Palestina, Kiper Persib Diundang Syeikh Mahmud

Syeikh Mahmud bertemu dengan Natshir dan keluarga

bersamaislam.com - Ulama asal Palestina, Syeikh Mahmud Said Al Khur akhirnya mengundang kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir, setelah membaca berita soal persembahan emas PON yang didedikasikan untuk Palestina.

"Pemuka agama dari Palestina sengaja ingin bertemu Natshir setelah baca berita tentang persembahan juara PON untuk Palestina #PERSIB," demikian keterangan laman PERSIB Bandung di Facebook, Selasa (04/10).

Natshir dan keluarga diundang bertemu dengan Syeikh di salah satu rumah makan di kota Bandung.

"Beliau mengetahui berita dari temannya, seorang jurnalis juga relawan Indonesia di Palestina. Setelah mendapat kabar itu, beliau ingin bertemu," kata Hasun, Manager Dai Peduli yang memfasilitasi pertemuan tersebut, menerjemahkan Mahmud Al Khor, seperti dilansir Persib.

Syeikh Mahmud yang sedang berada di Indonesia untuk suatu acara menyampaikan terima kasih kepada Natshir dan seluruh tim PON Jabar atas kepedulian terhadap Palestina.

Sebelumnya diberitakan, Muhammad Nasthir yang akrab dipanggil Deden, tampil mengagumkan setelah akhirnya menjadi kunci kemenangan Jabar setelah berhasil menangkis bola dari tendangan pinalti tim Sulsel. Dalam sejarah, inilah kali pertama Jabar berhasil meraih medali emas cabang sepak bola dalam ajang PON.

Saat dijumpai awak media, Deden mengatakan bahwa selain mempersembahkan emas tersebut untuk Jabar, ia juga mempersembahkannya untuk Palestina. Ia membawa bendera Palestina ke panggung pemenang. Saat itu ia sempat berfoto bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sambil memegang bendera Palestina.

Baca juga: Salut! Kiper Persib Persembahkan Emas PON Untuk Palestina

(rms)