Salut! Kiper Persib Persembahkan Emas PON Untuk Palestina

Kiper Persib Bandung M Natsir mengatakan mempersembahkan emas sepak bola PON untuk negara Palestina yang dijajah Israel
Kiper Persib Bandung, M Natsir membawa bendera Palestina

bersamaislam.com Bandung - Jawa Barat berhasil meraih gelar juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 dengan memboyong medali emas di cabang olahraga sepak bola. Pada Rabu (28/9) malam, Gian Zola beserta kawan- kawan berhasil mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor 5-4 dalam laga puncak di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Kemenangan tersebut diraih melalui adu tendangan penalti. Penjaga gawang Jawa Barat yang bermain di Persib Bandung, M Natsir, sambil membawa bendera Palestina mengatakan selain mempersembahkan emas sepak bola untuk Jabar ia juga mempersembahkan hadiah tersebut untuk negara yang dijajah Israel tersebut.

M Natsir malam itu menjadi pahlawan di tim tuan rumah. Saat itu ia berhasil menggagalkan dua tendangan penalti dari pemain yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Laga final yang ditontong oleh puluhan ribu penonton tersebut berlangsung menegangkan sejak di menit awal. Kedua tim tidak berhasil mencetak satu gol pun selama 90 menit waktu normal, sehingga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu selama 2x15 menit. Tapi waktu tambahan tetap tidak menghasilkan apa-apa bagi kedua tim tersebut. Kemudian pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Tendangan ketiga dari tim Jabar, Erwin yang gagal memasukkan bola lantaran tendangannya yang terlalu lemah dan bisa ditangkap oleh kiper Sulawesi Selatan, Syaiful membuat para pendukung Jabar dibuat deg-degan.

Bila saja tendangan kelima dari tim Sulsel tidak berhasil digagalkan oleh kiper, M Natsir, maka harapan tuan rumah meraih emas pasti sudah hilang. Dengan skor 4-4 akhirnya dilanjutkan oleh penendang keenam.

M Natsir yang akrab dipanggil Deden, tampil mengagumkan setelah akhirnya menjadi kunci kemenangan Jabar setelah berhasil menangkis bola dari tendangan tim Sulsel. Dalam sejarah, inilah kali pertama Jabar berhasil meraih medali emas cabang sepak bola dalam ajang PON.

Saat dijumpai awak media, Deden mengatakan bahwa selain mempersembahkan emas tersebut untuk Jabar, ia juga mempersembahkannya untuk Palestina. Ia membawa bendera Palestina ke panggung pemenang. Saat itu ia sempat berfoto bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sambil memegang bendera Palestina.

Tim Persib berpose bersama Gubernur Jawa Barat sambil memegang bendera Palestina

"Saya persembahkan emas ini sebagai solidaritas saya untuk Palestina dan saya sangat bersyukur bisa menang," ujar Deden seperti dilansir Tribun Jabar pada Kamis (29/9).