Ribuan Umat Kristen dan Pendeta Demo Tolak Pembangunan Mesjid di Manokwari

Ribuan massa kristen dan pendeta berdemo di depan kantor Bupati Manokwari, Kamis (29/10/2015) menolak pembangunan mesjid Andai (Foto: JPNN)

bersamaislam.com - Ribuan massa kristen berdemonstrasi di depan kantor Bupati Manokwari, Papua menolak pendirian mesjid di kawasan Andai, Manokwari Selatan. Para pendeta turut serta dalam aksi yang berlangsung pada Kamis (29/10/2015) kemarin.

Massa melakukan long march sebelum tiba di depan kantor Bupati Manokwari, Bastian Salabai. Dalam aksi tersebut mereka membawa spanduk dan tulisan seperti "Menolak Pembangunan Mesjid Andai", "Yang Radikal Pergi Saja Dari Sini", atau "Hormatilah Tanah Injil Karena Tinggal Ini Yang Kami Punya".

Seorang demonstran mengatakan tidak bermaksud untuk menebar kebencian kepada kalangan muslim yang mereka anggap saudara.

"Penolakan pembangunan masjid ini, bukan berarti kami membenci saudara saudari kami yang beragama Islam, tapi kami ingin supaya ada penghargaan terhadap Manokwari sebagai pusat peradaban orang Papua dan pusat pekabaran Injil di Tanah Papua," aku seorang demonstran di papua.us.

Massa akhirnya membubarkan diri setelah Bupati Bastian menyetujui akan menghentikan proses pembangunan mesjid.

Demonstrasi ini merupakan kelanjutan dari aksi penolakan yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Saat itu massa langsung memasang spanduk penolakan ke tiang penyangga mesjid yang sedang di bangun.

Baca juga: Beredar Video Massa Kristen Papua Larang Pendirian Mesjid di Manokwari

(Ahmad Yasin)