Masya Allah, Ribuan Bobotoh Bacakan Al-Fatihah di GBK Sebelum Laga Final

Pemain Persib melakukan sujud syukur

bersamaislam.com - Sebelum laga final turnamen Piala Presiden 2015 yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (18/10/2015) kemarin, ribuan bobotoh ternyata sempat membacakan Al-Fatihah bersama-sama. Gemuruh lantunan Ummul Quran itu membahana di stadion sepak bola kebanggaan rakyat Indonesia.

Seorang bobotoh, Agus Supriatna, merekam peristiwa itu dan mengunggahnya ke Facebook pada Senin (19/10/2015). Dalam statusnya dia menulis "Al Fatihah di GBK dari Bobotoh mengantarkan kemenangan Persib. Juara!!"

Ini melanjutkan tradisi baik yang dilakukan oleh pendukung Persib pada laga final melawan Persipura Jayapura, dalam laga akhir ISL 2014, Nopember yang lalu. Saat itu bobotoh yang memadati stadion Jakabaring, Palembang, meneriakkan yel-yel, menyanyikan lagu Persib dan diakhiri dengan Al-Fatihah bersama.

Sementara itu, pemain, pelatih dan official tim Persib Bandung juga melakukan hal serupa. Sebelum bertanding, mereka melakukan sholat maghrib dan isya secara berjamaah di ruang ganti dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan diakhiri dengan doa bersama.

Baca: Sebelum Bertanding, Aher Pimpin Shalat Berjamaah dan Doa Bersama Tim Persib Bandung

Luar biasa, semoga ini menjadi kebiasaan baik yang ditiru oleh klub lain termasuk dari cabang olah raga yang lain dan kita semua.

Berikut rekaman video saat bobotoh membacakan Al-Fatihah di GBK atau klik link Youtube.

(Ahmad Yasin)