Sebelum Bertanding, Pemain Persib Shalat Berjamaah dan Doa Bersama Gubernur Aher

Suasana shalat dan doa bersama tim Persib Bandung (Foto: Fb)

bersamaislam.com - Gubernur Jawa Barat mengunggah foto saat tim Persib Bandung melakukan shalat berjamaah dilanjutkan dengan doa bersama sebelum pertandingan final Piala Presiden 2015 melawan Sriwijaya FC di stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Melalui laman Facebooknya, Minggu (18/10/2015), Ahmad Heryawan memperlihatkan foto saat pemain dan offical tim maung Bandung menggelar sajadah dan menyulap ruang ganti di GBK menjadi mushalla sederhana untuk melakukan shalat maghrib dan isya berjamah. Pertandingan sendiri berlangsung pada pukul 19.00 wib sehingga masih cukup waktu.

Terlihat beberapa pemain Persib seperti sang kapten, Atep yang sedang mengangkat tangan berdoa di shaf belakang. Pemain asing asal Mali, Makan Konate duduk di shaf paling kiri sambil menutup wajah. Juga ada Tantan dan Achmad Jufriyanto di shaf tengah.

Di shaf terdepan, Firman Utina mengapit M. Ridwan yang tidak bisa bermain lantaran cedera dan pelatih Djajang Nurdjaman. Gubernur Aher berada di bagian paling depan menjadi imam dan memimpin jalannya shalat dan doa. Aher memakai baju Persib bertuliskan Bobotoh dan mengenakan kopiah putih di kepala.

Sebelum laga final, Aher memang berencana mengajak tim Persib untuk shalat dan berdoa bersama persis seperti saat laga akhir Liga Super Indonesia (ISL 2014) melawan Persipura Jayapura, Jumat (07/11/2014) yang lalu.

"Saya akan koordinasi dengan Pak Haji Umuh (manajer Persib). Mudah-mudahan kita bisa shalat berjamaah terlebih dahulu dan berdoa bersama sebelum kick off pertandingan dimulai," kata Aher di Republika (18/10/2015).

"Alhamdulillah, membawa keberkahan dan kemenangan. Mudah-mudahan kedepannya, tidak hanya sholat berjamaah dengan pemain, tetapi juga solat berjamaah di stadion bersama penonton," komentar seorang netizen, Puji Rahmat.

Sebelumnya diberitakan, laga final turnamen Piala Presiden 2015 mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC dan berlangsung di stadion GBK, Jakarta. Persib berhasil menjadi kampiun dengan skor akhir 2-0. Gol kemenangan dicetak oleh Achmad Jufriyanto dan Makan Konate pada babak pertama. Pemain pinjaman Persib asal Persipura Jayapura, Zulham Zamrun terpilih menjadi top skorer atau pencetak gol terbanyak dengan 6 gol sekaligus pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

(Ahmad Yasin)