Aih... Ummi Pipik Makin Rajin Bercadar, Ini Foto-fotonya


bersamaislam.com - Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Ummi Pipik makin rajin memakai cadar dan mengunggah foto-fotonya ke media sosial. Ummi mengaku masih taraf belajar namun berniat suatu saat bisa konsisten menggunakan penutup wajah tersebut.

"Belum siih baru belajar, kalau gak ada syuting sekarang keluar rumah belajar pake cadar, belum bener-bener pake karena masih ada kontrak iklan dan program tv. Jadi belajar pake nya kalau lagi keluar rumah aja. Tapi Insya Allah kalau sudah selesai kontrak-kontrak tv nya suatu saat pengen banget istiqomah pake," cerita Ummi Pipik di Instagram, pada Sabtu (26/09/2015) yang lalu, saat ditanya oleh seorang sahabatnya.

Netizen sendiri sempat heboh saat pertama kali Ummi Pipik mengunggah fotonya mengenakan cadar pada bulan Juli yang lalu.

Baca: Masya Allah, Ummi Pipik 'Uje' Bercadar?

Istri almarhum Ustadz Jefri Al Buchori itu sesekali memposting fotonya saat tidak memakai cadar ketika syuting. Salah satu program Ummi Pipik adalah SAHABAT UMMI yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Namun kebiasaan yang tetap tidak lepas dari Ummi adalah memakai baju berwarna hitam dan sepatu sneakers. Untuk ini Pipik punya alasan tersendiri.

"Aku pake baju hitam bukan karena aku berduka, tapi hitam buat aku adalah bahwa diri ini masih kotor masih hitam yang harus terus dibersihkan. Masih banyak dosa hingga harus terus belajar untuk terus memperbaiki diri. Kalau kita pake baju hitam trus kena debu atau kotoran apapun pasti kelihatan, dan kita bersihin terus. Nah itulah diri saya yang masih banyak dosa belum sempurna dalam ibadah. Buatku hitam adalah lambang kerendah hatian, lambang tawadhu' dan hitam itu misterius, hihihihi, #iloveblack," tulis Ummi Pipik, (02/08/2015).

Untuk para penggemar dan seluruh muslimah, Ahad (25/10/2015) kemarin Ummi Pipik menuliskan pesan yang cukup menggugah.

Wanita hebat bukan karena dia cantik, bukan karena dia kaya
Bukan juga karena ada laki-laki disampingnya
Tapi wanita hebat itu adalah
Wanita yang tetap mampu berdiri tegar
Menyelesaikan masalahnya
Dan yakin bahwa Allah sumber kekuatannya

Wanita yang hebat itu dia yang selalu sabar dan sholat
Dalam penyelesaian masalahnya
Wanita hebat itu dia yang masih bisa tersenyum
Walaupun ujian datang menimpanya
Dan wanita yang hebat itu akan mengukir hatinya
Dengan cahaya sabar
Karena surga tujuannya

- ummi -

Berikut foto-foto Ummi Pipik yang diambil dari akun IG miliknya.









(rms)