Masya Allah, Ummi Pipik 'Uje' Bercadar?


bersamaislam.com - Pipik Dian Irawati atau yang kerap disapa Ummi Pipik terlihat mengenakan cadar. Istri almarhum Ustadz Jefri Al-Buchori 'Uje' itu mengunggah foto dirinya sedang memakai niqab dan baju terusan berwarna hitam ke dunia maya.

Melalui laman instagram dan facebooknya (30/07), Ummi Pipik terlihat sedang duduk bersama seorang teman di sebuah kursi ketika gambar tersebut diambil.

"me n my sister.. my best friends... until jannah aamiiin. teruslah berproses dlm ketaatan..., semoga kelak aku diberikan kemantapan hati oleh Allah utk bisa semakin taat dgn berniqab. tetep yaaa bercadar tapi pake snakeeers," tulisnya sembari menambahkan emoticon tersenyum.

Laman facebook Wanita Indonesia Bercadar juga mengunggah foto serupa namun di lokasi berbeda. Di foto ini, ummi pipik dengan temannya terlihat berada dalam sebuah mobil dan mengambil foto selfie.

"Coba tebak ini siapa? Ini Ummi Pipik, beliau memang sudah lama bercadar. Hanya saja saat di depan media beliau membuka cadar dengan pertimbangan yang Insya Allah banyak kebaikannnya pula," tulis laman tersebut (30/07).

Netizen pun banyak memberi pujian terhadap Ummi Pipik yang telah berani mencoba memakai niqab meski masih sesekali.

"Waalaikum salam umi. Subhanallah. Umi tambah cantik," komentar Hany Sari di laman Ummi Pipik.

"Masya Allah umi sungguh tauladan yg baik pengen bisa berhijab kaya umi," tulis Rhea Christy Saputri.

Namun ada juga yang berpendapat agar Ummi Pipik tidak memakai niqab karena dengan cara berpakaian selama ini juga sudah sesuai dengan syariat.

"Waalaikum salam wr. wb, Umi klo bisa umi jangan pake niqab y umi, umi kan sudah sesuai syari'at islam memakai pakaiannya," kata Iyan Nurhayati.

Bagaimana dengan anda, apakah setuju Ummi Pipik memakai niqab atau cukup dengan cara berbusana yang selama ini sudah dikenakan oleh beliau?

(Ummi Jepi)