Duka Mendalam Christiano Ronaldo Untuk Bocah Aylan dan Pengungsi Suriah

CR7 mengunggah foto dirinya bersama anggota timnas Portugal berdoa untuk bocah Aylan dan pengungsi Suriah

bersamaislam.com - Bintang sepak bola Real Madrid, Christiano Ronaldo menunjukkan keprihatinannya terhadap apa yang menimpa Aylan Kurdi, 3, dan para pengungsi Suriah lainnya. Melalui laman Facebook miliknya, CR7 menuliskan rasa dukanya yang mendalam.

"Tidak ada seorang pun di timnas yang tidak peduli dengan krisis pengungsi di Eropa dan gambar-gambar memilukan yang menyebar lewat media. Semua fikiran kami bersama orang-orang tersebut," tulis Ronaldo, pada Jumat (04/09/2015).

Kapten timnas Portugal itu juga mengunggah sebuah foto saat ia bersama rekan-rekan setimnya mengheningkan cipta dan berdoa di lapangan sesaat sebelum sesi latihan. Portugal sendiri akhirnya harus mengakui keunggulan Prancis 0-1 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung Jumat malam di stadion Estadio Jose Alvalade - kandang Sporting Clube de Portugal, Lisbon.

Para penggemar memuji sikap Ronaldo dan berharap banyak public figur yang melakukan hal serupa demi kebaikan seluruh dunia.

"Jika orang-orang yang punya power memiliki rasa kemanusiaan seperti CR7, dunia akan menjadi tempat hidup yang jauh lebih baik #respect," salah seorang penggemar memberi komentar.

Sebelumnya diberitakan, foto jasad seorang bocah pengungsi asal Suriah yang terdampar di pantai kota Bodrum, Turki memicu keprihatinan dan kegeraman dunia Internasional. Aylan Kurdi bersama Ibu dan saudaranya tewas di laut mediterania saat mencoba berlayar ke pulau Kos, Yunani dengan menggunakan perahu karet. Bersama puluhan pengungsi asal Suriah lainnya Aylan pergi ratusan kilometer dari kampung halamannya akibat kekejaman perang. (rm/bersamaislam)