Ini Jawaban Admin Portal Pemprov DKI Soal Tampilan Natal


bersamaislam.com - Portal resmi Provinsi DKI Jakarta, www.jakarta.go.id menampilkan tema natal di tampilan halaman depan situs. Menurut keterangan Admin Portal, situs tersebut masih dalam tahap uji coba setelah dilakukan perbaikan.

"Pada saat ini website jakarta.go.id sedang dalam tahap uji coba setelah mengalami perbaikan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih," tulis Admin melalui email yang diterima redaksi bersamaislam.com (30/07/2015).

Sebelumnya diberitakan, netizen geram atas tampilan halaman depan Portal Resmi Provinsi DKI Jakarta yang bertema hari Natal. Terlihat berdiri pohon natal berwarna hijau di bagian tengah lengkap dengan lampu hias. Tulisan 'jakarta.go.id' cukup besar dengan topi sinterklas berwarna merah tergantung di hurup 'g'. Di sebelah kiri ada sekumpulan kado, balon warna-warni dan logo DKI Jakarta. Sementara di sebelah kanan terdapat tumpukan mercon dan boneka besar ondel-ondel.

Di tempat terpisah, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berkilah kalau situs tersebut sedang dihack (diretas).

"Di-hack kali, lagi diperbaiki sekarang," kata Ahok seperti dilansir Detik (30/07).

Saat berita ini diturunkan, pukul 12.40, portal tersebut tidak dapat diakses. Muncul gambar boneka ondel-ondel dan tulisan 'SEDANG DALAM PERBAIKAN'.

(Ahmad Yasin)