Hiasan Pohon Natal dan Topi Sinterklas di Portal Resmi DKI Jakarta, Netizen Geram

Screen shot tampilan portal Jakarta

bersamaislam.com - Umat kristiani akan merayakan natal pada bulan Desember nanti. Namun meski masih beberapa bulan lagi, portal resmi provinsi DKI Jakarta sudah menampilkan hiasan pohon natal dan topi sinterklas di halaman depan web site tersebut.

Sebagaimana pantauan bersamaislam.com (30/07), portal yang beralamat di www.jakarta.go.id itu mempunyai halaman depan yang cukup simple. Terlihat mirip dengan halaman google dengan keberadaan kolom pencarian (Search).

Di bagian atas, tampak meriah dengan suasana kembang api dan mercon di langit. Terlihat berdiri pohon natal berwarna hijau di bagian tengah lengkap dengan lampu hias. Tulisan jakarta.go.id cukup besar dengan topi sinterklas berwarna merah tergantung di hurup 'g' dan keterangan 'Portal Resmi Provinsi DKI Jakarta' di bagian bawah.

Di sebelah kiri ada sekumpulan kado, balon warna-warni dan logo DKI Jakarta. Sementara di sebelah kanan terdapat tumpukan mercon dan boneka besar ondel-ondel.

Sontak gambar tersebut membuat geram netizen. Portal tersebut dianggap tidak menghargai kaum muslimin yang masih berada di bulan Syawal dan merayakan Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Gambar tersebut cerminan DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Ahok yang sejak awal kurang menghormati kaum muslimin," ungkap Nourman, seorang Advokat kepada bersamaislam.

Tim Redaksi bersamaislam sudah mencoba menghubungi admin portal untuk meminta klarifikasi melalui email yang tertera di halaman depan web site tersebut, namun hingga berita ini diturunkan belum ada balasan yang diterima.

(Ahmad Yasin)

Post a Comment

0 Comments