Pesan Penting Ustadz Abdul Somad kepada Para Santri

 

Ustadz Abdul Somad menyemangati para santri.

bersamaislam.com   Begini pesan Ustadz Abdul Somad  kepada para santri agar tetap semangat dalam menuntut ilmu agama.

UAS menyatakan pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan paling efektif dalam mendidik dan menjaga anak generasi muda bangsa ini, agar tidak terjerumus ke narkotika yang bisa merusak masa depan bangsa.

''Adik-adik ditempatkan di pesantren ini bukan karna orang  tua kalian tidak sayang, akan tetapi justru karena sangat sayang , sehingga adek adek ada di pesantren ini,'' ujar UAS ketika mengisi kajian di majelis Tabligh Akbar di pondok pesantren A-Amien Perenduan,sumenep,jawa timur, 1 tahun yang lalu.

Lalu UAS memberikan pesan penting kepada semua santri agar tetap menjadi santri yang bisa menjadi harapan bangsa dan agama, serta jangan merasa puas dengan apa yang telah di dapatkan di pesantren. karna sejatinya seorang santri yang taat kepada Allaah tak akan merasa puas akan ilmu yang telah ia dapat kan.Lalu UAS berikan 10 pesan ini kepada para santri yang hadir dalam majelis tabligh tersebut yang membuat para santri menjadi semangat dalam menuntut ilmu di pondok pesantren.

1. Tetaplah merasa santri, agar tak berhenti berbakti

2. Tetaplah merasa santri, agar tak tinggi hati

3. Tetaplah merasa santri, agar berbudi pekerti

4. Tetaplah merasa santri, agar tak merasa benar sendiri

5. Tetaplah merasa santri, agar tetap merasa perlu membaca kitab suci

6. Tetaplah merasa santri, agar tetap hormat pada kyai

7. Tetaplah merasa santri, agar semangat membangun negeri

8. Tetaplah merasa santri, agar peduli pada ekonomi

9. Tetaplah merasa santri, agar tak takut mati

10 Tetaplah merasa santri, agar takut kepada Ilahi

Pesan saya kepada kalian ,ilmu pesantren itu dapat menentukan kesuksesan dunia akhirat. Pesantren, dapat membawa segala sesuatu kebaikan dan kebenaran. ''kalian boleh menggantungkan cita-citamu dilangit tapi tetap berpijak di bumi. Kalian gapailah cita-citamu menjadi Polri,TNI,Pejabat sambil berdakwah. Karena dakwah adalah kewajiban semua muslim tanpa pandang jabatan,'' ujar ustadz Abdul Somad semoga Allaah menjaga beliau.









Post a Comment

0 Comments