Tips dan Trick Lulus Beasiswa Karantina 30 Juz Hafizh Quran Indonesia


Santri Hafizh Quran Indonesia


bersamaislam.com - Nah bagi temen temen semua yang ingin mendapatkan beasiswa full karantina 30 juz di hafizh Quran Indonesia mimin kasih tau nih tips nya. Di zaman resesi ekonomi ini, biasanya harapan dan cita cita terhalang oleh keterbatasan ekonomi. Sehingga banyak dampak negatif dari resesi ini terutama untuk remaja.

Biasanya hal ini sangat berpengaruh dalam psikologis anak, sehingga dapat menanam rasa gensi yang terus bertumbuh, akibatnya muncul tindak laku kriminal, pergaulan bebas, dan tindak kriminal lainnya.

Hafizh Quran Indonesia ingin membantu generasi remaja milenial untuk bersama sama mewujudkan cita cita islam yakni menjadi keluarga Allah meski dalam keterbatasan ekonomi.

Nah berikut tips tips agar kamu lulus seleksi beasiswa 30 juz:

1. Mendaftarkan diri secepatnya untuk menghindari dari kuota pendaftar yang penuh

Pada umumnya program beasiswa kuota yang disediakan terbatas, sama halnya seperti di Hafizh Quran Indonesia. Dengan kuota terbatas biasanya para peserta berlomba lomba untuk mendapatkannya. Untuk kamu yang ingin mendapatkan beasiswa di Hafizh Quran indonesia harus selalu cepat dan tanggap ketika ingin mendaftarkan diri. 

Untuk kamu yang tertarik untuk mengikuti Karantina 30 Juz Di Hafizh Qiuran Indonesia, jangan lupa daftar di link berikut ya

www.haqin.in

2. Banyak mendengarkan murattal para syaikh untuk melatih bacaan quran kita khususnya pada surah maryam

Salah satu persyaratan pendaftaran di Hafizh Quran Indonesia yaitu mengirimkan VN tilawah terbaiknya. Karena para admin akan memilih bacaan yang paling bagus. Oleh karena itu medengarkan banyak murattal sangat dianjurkan agar bisa memperbaiki bacaan Al-Quran kita yang salah.

3. Mengirimkan VN terbaik surah Maryam kepada admin pendaftaran

Seetelah banyak berlatih fashohah bacaan Al-Quran maka kamu harus siap untuk mengirimkan VN surah Maryam versi terbaik yang kamu miliki. Dengan bermodal latihan dan percaya diri, yakin kamu bisa lulus seleksi tersebut

4. Memenuhi segala berkas persyaratan beasiswa

Dalam persyaratan beasiswan di Hafizh Quran Indonesia ada beberapa berkas yang harus kamu siapkan, antara lain seperti KTP, KK, Akte dan berkas penting lainnya. Tak lupa juga, jika kamu ingin mendaftar program beasiswa full kamu harus menyiapkan SKTM dari pihak desa setempat.

5. Mempelajari ilmu tajwid dari sekarang dari berbagai referensi

Nih mimin bocorin sedikit, nanti ketika kamu sudah tahap akhir kamu akan menghadapi sesi wawancara dan tes ilmu tajwid yang kamu miliki. Nah untuk mempersiapkan tes tajwid pada kali ini , kamu harus banyak belajar tajwid dari berbagai referensi. Tujuannya agar dapat memudahkan kamu ketika menyelesaikan soal nanti.

6. Siapkan hafalan surah Al Kahfi dan Al Isra

Jika kamu mempunyai niat yang serius dan harapan yang tinggi, kamu harus percaya diri dan ambisi untuk mendapatkan beasiswa hafizh Quran Indonesia. Disamping itu kamu juga harus mempersiapkan hafalan inti yang akan diuji pada tahap wawancara. 

7. Ikuti setiap tahapan pendaftaran

Setelah mempersiapkan semuanya dengan sangat matang, kamu tinggal perlu mengikuti seluruh tahapan pendaftarannya secara berurutan. Terkadang slow respon yang menjadi penghalang antara kamu dan admin. Jika kamu memiliki kendala dalam tahapannya kamu bisa langsung berkonsultasi pada admin.

Pengumuman lulus seleksi Karantina 30 Juz akan diinformasikan langsung oleh admin dan digabungkan ke grup WA calon santri

8. Optimis dan Pantengin info pada akun sosmed Haqin

Nah congrats ya buat kamu yang sudah mengikuti seluruh tahapan pendaftarannya. Biasanya pengumuman lulus akan di posting di akun sosial media Hafizh Quran Indonesia, kamu cukup pantengin sosmednya. Kamu harus selalu optimis dimanapun kamu berada karena justru dimulai dari kepercayaan pada diri sendiri yang membuat kamu berhasil mencapai suatu hasil.

Eitss jangan lupa berdoa sama yang Menciptakan. Karena sesuatu apapun akan berkah bilamana disertai oleh RidhoNya. Hanya Allah yang dapat mempermudah urusan dan memberikan keputusan terbaik. So, jika kamu sudah ikhtiar jangan lupa bertawakkal ya.

Belajar bersama pengajar Quran yang Bersanad

Kelas Ngaji Online

Buat kamu yang ingin memperbaiki fashohah Al-Quran, bisa mengikuti program Tam-Q. Di Tam-Q kamu akan belajar untuk memperbaiki bacaan oleh pengajar Quran yang bersanad, selain itu kamu juga akan belajar mengupas materi materi tajwid. 

Selain itu kamu juga akan mendapat beberapa benefit lainnya:

Apa aja yang bakal didapat?

▪️Metode Fun Learning

▪️Pengajar Bersanad

▪️Jadwal belajar fleksibel

▪️Raport per 3 bulan

▪️Kajian dan Talaqqi bersanad bersama Syaikh

Tunggu apalagi yu segera daftar dan nikmati sensasi belajar yang seru bersama musyrif yang humblenya ga ada obat!.


Post a Comment

0 Comments