Masya Allah, Santri Ini Khatam 30 Juz Dalam Dua Hari


Ananda Zakhi sedang menyetorkan 30 juz sekali duduk

bersamaislam.com -Seperti biasa Hafizh Quran Indonesia selalu memiliki daya tersendiri, seperti dengan berbagai prestasi yang dicapai santrinya. Salah satunya, santri Hafizh Quran Indonesia Zakhiyuddin, dia mengkhatamkan Al-Quran hanya dalam waktu dua hari.

Bagaimana mengkhatamkan Al-Quran dalam dua hari? Yuk kita simak kisah perjuangan Zakhi dalam mengkhatamkan Al-Quran

Inilah dia Zakhiyuddin seorang pemuda kelahiran Aceh sebagai rekor pertama mengkhatamkan hafalan Al-Quran dalam kurun waktu dua hari di Hafizh Quran Indonesia. Bagaimana usahanya bersusah payah mengikat hafalannya setiap hari, dengan mengorbankan waktu tidurnya.

Nah karena prestasi hafalannya yang begitu kuat, Zakhi tak jarang diminta oleh masyarakat sekitar untuk menjadi imam di masjid mereka. Bermula dari satu mulut ke mulut lainnya, Zakhi dikenal sebagai imam idaman sehingga tak hanya satu masjid melainkan lebih dari dari dua masjid.

“Alhamdulillahi Rabbil 'Alamin ala kuliinal wa naudizu billahimin ahlinnar. Puji syukur untuk Allah Swt. yang telah memberikan kenikmatan luar biasa, sehingga bisa mengkhatamkan 30 Juz dan sholawat serta salam kepada Nabi Muhammad Saw, serta para sahabatnya Terimakasih kepada Orang Tua, Ustadz/Ustadzah teman-teman pemuda bumi langit yang telah banyak mendoakan dan mersupport Dan juga terimaksih banyak kepada Pak” ucapan syukur Zakhi atas khatamnya.

Tak hanya menghafal Al-Quran dalam dua hari, tetapi ananda Zakhi juga mendapatkan Sanad Al fatihah yang bersambung kepada Rasulullah melalui Syekh Thyazen Al Hakimi Msi, serta ia berhasil lolos dalam seleksi Pemuda Bumi Langit. Apa sih yang menjadi motivasi dan  support system sehingga dia bisa mendapatkan prestasi yang begitu mencengangkan?. 

Semua hasil pasti membutuhkan usaha, nah berikut beberapa tips usaha dari Zakhi. 

1. Motivasi

Hal ini sangat berpengaruh bagi cita dan harapan. Karena bermula dari motivasi yang akan berubah menjadi ambisi dalam diri. Nah biasanya seseorang yang ingin menggapai suatu hal, ia mempunyai motivasi terbesar untuk tidak mundur sebelum mendapatkan hal itu. Tips ini juga adalah faktor terbesar dari Zakhi.

"Mewujudkan impian yang dahulu saya impikan dari sejak kecil, disamping itu juga karena dorongan dari orang tua dan keluarga" ujar Zakhi.

2. Ikhtiar

"Mengurangi makan dan waktu istirahat karena menginginkan  waktu yang lebih bersama Al-Quran, memohon kepada Allah agar di berikan kekuatan dan kesabaran dalam menghafal, meminta doa dari orang tua dan guru, dan memperbanyak shalawat kepada Nabi". Nah itu tips usaha dari Zakhi.

3. Tidak Menyerah

Biasanya menggapai cita bukanlah suatu jalan yang amat mulus. Tetapi banyak perjuangan lika dan likunya. Contohnya saja putus asa dan menyerah, Zakhi juga menuturkan hal yang sama ketika merasa susah dalam murajaah."Saya bersedih dan muhasabah diri, kemudian kembali bermunajat kepada Allah agar diberikan kekuatan dalam keistiqomahan menjaganya." ucapnya.

Ketika hari H, Zakhi merasakan takut tidak lancar, khawatir dan panik. Kemudian ia berusaha untuk tenang dan berdoa kepada Allah SWT. agar dipermudah segala urusannya. Berselang dua hari akhirnya ia menyelesaikan Hafalan Qurannya. Rasanya sangat bahagia, terharu tak percaya sudah menjalankan titik ujung usahanya.


Yang tertarik bergabung menjadi santri Hafizh Quran Indonesia silahkan klik link pendaftaran di bawah yaa.

-- Admin Syahira




Post a Comment

0 Comments