Fadhilah Shalat Tarawih Dan Puasa Ramadhan Hari Ke-6


Ilustrasi 


bersamaislam.com
- Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia, seluruh Muslim dan Muslimah berlomba lomba dalam kebaikan. Sangat tidak di ragukan lagi keberkahan dan kelipatan pahala yang di dapat pada bulan tersebut. Mungkin, bukan Bulan Ramadhan jikalau tidak ada sholat Tarawih dan Puasa selama sebulan. Nah berhubung besok hari Ramadhan ke 6, teman teman tau ga apa fadhilah atau keutamaan hari ke 6 Ramadhan?

Yuk kita kupas keutamaannya!

Shalat tarawih disetiap daerah berbeda jumlah rakaatnya, ada yang 23 rakaat atau 11 rakaat. Tidak ada yang salah pada jumlah keduanya. Jumlah rakaat 11 ialah yang di contohkan oleh Rasulullah SAW. dan pada zaman kekhalifahan Umar bin Khattab, sholat Tarawih dikerjakan menjadi 23 rakaat. 

Semakin hari kadang sebagian orang ada yang sudah merasa malas pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat Tarawih. Tapi siapa sangka ternyata fadhilah sholat Tarawih hari ke 6 sangat menguntungkan. Yakni pahalanya sebagaimana ia thawaf di Baitul Makmur juga setiap batu dan tanah memintakan ampunan untuknya. Masya Allah

Eitss tunggu masih ada lagi fadhilah yang akan teman teman dapatkan di hari ke-6 ini. Keutamaan puasa keenam bulan Ramadhan adalah Allah SWT akan memberikan 100.000 kota di surga Darussalam, pada setiap kotanya terdapat 100 perkampungan dan pada setiap perkampungan terdapat 100.000 rumah. Subhanallah sungguh tiada tandingan dengan dunia serta isinya. 

Setelah teman-teman tau fadilah dan keutamaan hari ke-6 Bulan Ramadhan yakin masih mau bolong-bolong ibadahnya? Yuk kita perbaiki ibadah dan amalan setiap hari harinya agar lebih baik dari hari sebelumnya.

– Syahira (Santri HAQIN Bandung) –

Post a Comment

0 Comments