Latihan Dengan Peralatan Ala Kadarnya, Tim Ini Mampu Menjuarai Pencak Silat Di Kancah Internasional


Pemuda Jawara 

bersamaislam.com - Berawal dari kekhawatiran akan pemuda yang kian hari kian jauh dari Al-Qur'an, merajalelanya pergaulan yang jauh dari syariat, bahkan tidak terpikatnya hati pemuda akan Masjid, Sasana Silat HAQIN hadir di tengah masyarakat sebagai solusi atas kekhawatiran tersebut.   

Dengan tujuan Al-Qur'an dan dengan izin-Nya, HAQIN meresmikan Sasana Silat sebagai ekstrakulikuler umum bagi para pemuda. Dengan adanya ekstrakulikuler ini Lembaga HAQIN berharap Masjid yang belakangan ini kurang diisi oleh pemuda kembali terpikat hatinya dengan Masjid dan lebih dekat dengan Al-Qur'an.

Terbukti, pemuda yang ikut serta dalam ekstrakulikuler ini semakin hari semakin dekat dengan Masjid dan mulai membiasakan diri rutin membaca Al-Qur'an, baik saat jadwal latihan maupun diluar latihan mereka masih semangat berlatih partner. 

Pemuda yang resmi jadi anggota Sasana Silat HAQIN saat ini berjumlah 16 orang ikhwan dari berbagai daerah dan tingkat pendidikan yang berbeda.

Baru berjalan beberapa bulan di tahun 2023 ini, Sasana Silat HAQIN telah memberikan warna baru dengan pencapaian mereka. Pasalnya banyak yang tidak menyangka, bisa dilihat dari alat yang masih kurang memadai, tempat latihan yang belum menetap dan baju seragam yang belum lengkap bahkan belum mencapai level sabuk namun dengan semangatnya yang tinggi dan cerdasnya memanfaatkan fasilitas ala kadarnya, mereka mampu membuktikan latihan yang selama ini mereka jalani tidak mengukir kata sia-sia, 7 diantara 16 pemuda diutus dengan membawa nama Sasana Silat HAQIN mereka mampu bersaing dan menjuarai Pencak Silat di Level Internasional dengan perolehan 6 Emas dan 1 Perak, pada IPBOIC XI 2023 Maret kemarin yang bertempat di GOR Futsal Jatinangor, Bandung-Jawa Barat.

Pencapaian tersebut tidak membuat mereka merasa bangga dan puas, dengan semangatnya yang bertambah, mereka terus berlatih dan tetap menginspirasi. 

Bagi para pemuda yang punya semangat tinggi, mari bergabung bersama Pemuda Jawara: Sasana Silat HAQIN, dengan cara mendaftarkan diri melalui akun instagram official @hafizhquran_indonesia.

Post a Comment

0 Comments