Santri HAQIN Borong Medali Emas di Kejuaraan IPBOIC XI 2023


Potret kemenangan


bersamaislam.com - Santri Hafizh Qur'an Indonesia mencetak sejarah baru. Sasana Silat HAQIN yang telah diresmikan sebagai program ekstrakulikuler bagi santri ini mendapat dukungan dari masyarakat sehingga yang ikut tak hanya santri, para orang tua yang turut mendukung, dengan antusias mendaftarkan anaknya dalam Sasana Silat HAQIN. Baru berjalan dua bulan di tahun 2023 ini, Sasana Silat HAQIN mampu bersaing di Kancah Internasional pada Kejuaraan IPBOIC XI yang berlangsung pada tanggal 02-05 Maret 2023 di GOR Futsal Jatinangor, Bandung-Jawa Barat.

Anggota Sasana Silat HAQIN yang saat ini berjumlah 13 orang ikhwan, 7 orang diantaranya diutus mengikuti kejuaraan tersebut. Berikut nama-nama santri yang mengikuti Kejuaraan terbuka Indonesia Paku Bumi Open 11th International Championship :

1. Muhammad Tegar Rifa'i (Ngawi-Jatim)
    (Dewasa: Kelas D)
    Peraih: Medali Emas

2. Muhammad Bugar Tawakal (Nganjuk-Jatim)
    (Dewasa: Kelas F)
    Peraih: Medali Emas

3. Khalish Muhammad Al-Ghazie (Banda Aceh-Aceh)
    (SMP : Kelas berat)
    Peraih: Medali Emas

4. Huzaifi Abdurrahman Ginting (Bandung-Jabar)
    (SMP: Kelas D)
    Peraih: Medali Emas

5. Fadhlan Ibnu Hakim (Bandung-Jabar)
    (SD: Kelas F)
    Peraih: Medali Emas

6. Fadhli Ibnu Halim (Bandung-Jabar)
    (SD: Kelas D)
    Peraih: Medali Emas

7. Faaiq Ismail Abdurrazaq (Bandung-Jabar)
    (SD: Kelas C)
    Peraih: Medali Perak

Juga turut hadir para Pembesar Lembaga Hafizh Qur'an Indonesia untuk memberikan support dan do'a kepada para atlit HAQIN yang sedang berjuang, mulai dari Direktur, Kepala sekolah, Pembina dan penasihat juga Ustadz dan Ustadzah. Rasa haru dan bangga dirasakan masyarakat RTQ Hafizh Qur'an Indonesia melihat kemenangan pada ajang berbakat tersebut yang membawa nama HAQIN sebagai Kontingen. "Semoga pertandingan ini memberikan pengalaman kepada para santri sehingga dapat membentuk karakter yang sportif, semangat silaturahim, dan pantang menyerah dan mengejar prestasi." Kata Direktur HAQIN di sela-sela pertandingan.

Post a Comment

0 Comments