Arab Saudi Kalahkan Argentina, Pemerintah Umumkan Hari Libur Nasional

                                                     
Arab Saudi menang atas Argentina dengan skor 2-1 di World Cup 2022 Qatar

bersamaislam.com - Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Kemenangan Arab Saudi ini mencetak skor 2-1 atas Argentina, mengukir sejarah pertandingan pembuka grub C di Stadion Lusail. Hal ini sangat mengejutkan ketika zona Asia menumbangkan zona Conmebol. La Albiceleste (julukan negara Argentina yang memiliki jersey warna biru langit dan putih) telah memenangkan piala dunia sebanyak 2 kali. Tak disangka Al-Akhdar (julukan negara Arab Saudi yang artinya Si Hijau) berhasil mengalahkannya di pertandingan pertama. 

Atas kemenangan Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul 'Aziz mengumumkan hari libur nasional dinegaranya tersebut. Beliau menerima usulan dari Putra Mahkota Mohammad bin Salman untuk merayakan kemenangan Al-Akhdar (Arab Saudi), negaranya dengan hari libur nasional. Kerajaan Arab Saudi resmi menetapkan hari Rabu (23 November 2022) sebagai hari libur nasional.

Kemenangan terasa sangat spesial karena diraih atas Argentina yang merupakan favorit juara dunia. Wajar saja jika pemerintah Arab Saudi dan masyarakat bergembira merayakannya. Kemenangan tersebut membuat Arab Saudi berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Arab Saudi berada di puncak klasemen grub C dengan tiga poin saat ini. Diatas Meksiko dan Polandia yang imbang tanpa gol. Kemudian, Arab Saudi akan bertemu dengan Polandia di laga kedua pada hari Sabtu, 26 November 2022.

Libur nasional yang diumumkan pada hari Selasa (22 November 2022) berlaku untuk semua karyawan disektor publik dan swasta. Tak terkecuali juga untuk para pelajar di semua jenjang Arab Saudi. Hari libur tersebut bertujuan untuk memberi ruang bagi masyarakat untuk merayakan kemenangan. Kemenangan dramatis ini hampir dirayakan disetiap negeri, juga di jantung ibu kota Arab Saudi, Riyadh dan Jeddah di tepi Laut Merah.


- Dilansir dari ayobogor.com dan merdeka.com

Post a Comment

0 Comments