Keren, Film Animasi Bilal Akan Tayang Di Bioskop

Film animasi Bilal

bersamaislam.com - Film animasi "Bilal", bercerita tentang seorang budak Ethiopia yang menjadi muazzin Islam pertama akan rilis di Amerika Serikat. Dibintangi oleh Adewale Akinnuoye-Agbaje, film ini akan tayang mulai tanggal 2 Februari 2018.

Film ini ditulis oleh Ayman Jamal, dibintangi aktor Adewale Akinnuoye-Agbaje, Jacob Latimore, Ian McShane dan China Anne McClain sebagai pengisi suara tokoh utama.

"Seribu tahun yang lalu, seorang anak dengan mimpi menjadi pejuang hebat, diculik bersama saudara perempuannya dan dibawa ke tempat yang jauh dari tanah kelahirannya. Terdampar ke dunia yang penuh keserakahan dan ketidakadilan, Bilal menemukan keberanian untuk berubah. Terinspirasi dari kisah nyata, ini adalah cerita tentang pahlawan sejati yang mendapatkan tempatnya dalam sejarah dan waktu".

Film ini dibuat selama delapan tahun oleh 250 orang animator, seperti dilansir Shadow and Act.

"Inspirasiku adalah anakku dan diriku sendiri," kata Jamal.

"Saat dulu aku berusia 20-an menonton film seperti Braveheart atau Malcolm X aku sangat terinspirasi. Tapi aku bertanya pada diri sendiri, kenapa tidak pada usia 10 tahun? Aku bertanya kepada anakku yang berusia 5 tahun, apa yang dia inginkan ketika dewasa. Dan dia berkata, Superman. Aku ingin menjadi Superman. Aku berharap dia mengatakan sesuatu yang masuk akal. Dan aku ingin menciptakannya. Untuk menginspirasi anak-anak dengan pahlawan nyata. Superman adalah alasan kenapa aku membuat film ini, untuk menyelamatkan anakku," katanya.

"Kami sangat serius terhadap setiap detil. Kami menggunakan 11 orang ahli, termasuk doktor yang meriset tentang kisah ini. Dan kita mengambil semua karakter yang diperoleh dari 17 sumber sejarah yang berbeda. Kami menghire 2 ahli forensik untuk menggambarkan setiap karakter orang dan karakter suku waktu itu. Butuh enam bulan untuk mendesainnya dan kami sangat bangga dengan hasilnya. Kami menunjukkan karakter sesuai dengan apa yang dijelaskan teks sejarah, tidak sekedar berimajinasi. Kami menghabiskan waktu 5000 jam untuk mendesain pakain dan alat peraga," ungkapnya

Berikut trailernya.