Perppu Ormas Disahkan, Amien Rais Sebut Kekuatan Islam Terancam

berita terbaru Amien Rais sebut Perppu Ormas untuk mematikan kekuatan Islam
Amien Rais saat bersama Habib Rizieq

bersamaislam.com Jakarta - Aksi massa dari organisasi Hizbut Tahrir Indonesia yang diadakan di depan Gedung DPR, Jakarta, pada Selasa (24/10) juga dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais. Dalam orasinya, Amien menyebut bahwa Perppu Ormas telah dijadikan alat untuk meleyapkan kekuatan Islam di Indonesia.

"Sekarang ini yang ditusuk adalah HTI. Dan ternyata kalangan umat Islam tak sadar kekuatan Islamophobia belum berhenti. Kekuatan Islam akan dilenyapkan dari muka bumi (dengan Perppu Ormas ini). Itulah keinginan mereka," teriak Amien seperti dilansir Vivanews pada Selasa (24/10) .

Ia menegaskan, semua tokoh Islam yang mendukung Perppu Ormas adalah keblinger dan jelas mereka menunggu untuk dilenyapkan dan tinggal menunggu waktu saja.

"Rezim ini memang cekatan, lihai, licik dalam menundukkan satu-satu tokoh Islam," ujarnya.

berita terbaru Amien Rais sebut Perppu Ormas untuk mematikan kekuatan Islam
Amien Rais

Seperti diketahui, Perppu Ormas telah disahkan dalam rapat paripurna melalui mekanisme voting. Sejumlah fraksi menolak Perpu tersebut diantaranya PAN, Gerindra dan PKS dan memperoleh suara 131 anggota. Angka tersebut kalah dengan jumlah suara yang setuju terhadap Perpu tersebut yang berjumlah 314 anggota.

"Dengan demikian, dengan mempertimbangkan sejumlah catatan fraksi yang ada, maka rapat paripurna kali ini menyetujui Perpu Nomor 2 Tahun 2017 perubahan atas UU 17 Tahun 2013 tentang Ormas menjadi Undang-Undang," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon sambil mengetok palu untuk pengesahan UU tersebut.