Tahun Baru Islam, Muslim Kediri Doakan Indonesia Jauh dari Komunis

Saat Tahun Baru Islam, ribuan muslim berharap Indonesia segera dijauhkan dari paham Komunisme.
Perayaan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah di Kediri

bersamaislam.com Kota Kediri - Hari ini, Kamis (21/9) jutaan muslim Indonesia merayakan tahun baru Hijriyah sebagai penanggalan Islam. Mereka merayakannya dengan berdoa bersama agar diberi keberkahan di Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah. Demikian juga ribuan warga muslim Kota Kediri, mereka membanjiri halaman Masjid Agung, diseputar jalan terdekat hingga ke alun alun kota untuk mengikuti acara doa bersama tersebut.

Acara tersebut digelar setiap tahunnya dan selalu dihadiri oleh puluhan ribu warga. Dalam acara itu, turut juga diadakan shalat berjamaah dan diiringi dengan doa akhir tahun beserta doa awal tahun.

Saat Tahun Baru Islam, ribuan muslim berharap Indonesia segera dijauhkan dari paham Komunisme.
Perayaan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah di Kediri

Doa dipimpin oleh salah seorang kyai sepuh Kediri yang merupakan pengasuh Pondok pesantren Al-Amin Kediri bernama Anwar Iskandar atau yang lazim dipanggil Gus War. Dalam doanya ia mengharap agar rakyat mampu menjadi benteng Indonesia disaat berbagai tantangan menghadang.

"Dengan doa dari puluhan ribu santri dan warga ini semoga saja bisa membuat Indonesia makin baik dan semakin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan," ujar Gus War pada Rabu (20/09).

Salah seorang warga bernama Maulana mengharapkan agar komunisme akan terhapus dengan doa warga Kediri tersebut.

"Harapan saya semoga tidak ada lagi paham komunis karena sangat berbahaya, ngeri!," ungkapnya.