Hormati Idul Adha, Moscow Geser Jadwal Masuk Sekolah

Hormati hari raya Idul Adha, pemerintah kota Moscow geser jadwal masuk tahun akademi di sejumlah sekolah.
Muslim Moscow sedang melakukan shalat hari raya

bersamaislam.com Moscow - Untuk menghormati perayaan Idul Adha bagi ummat muslim di Moscow, Rusia, maka pemerintah kota setempat memutuskan untuk menunda jadwal masuk sekolah pada periode tahun akademik yang baru. Penundaan tersebut diaplikasikan di sejumlah sekolah di kota Moskow yang terletak di dekat masjid setempat. Info tersebut juga diunggah oleh sejumlah orang tua murid di jejaring sosial.

"Jadwal masuk di beberapa sekolah di wilayah ini rencananya akan dimulai pada 1 September, namun ditunda hingga 4 September. Informasi tersebut baru saja kami dapatkan," tulis salah seorang warga Moscow bernama Stanislav Matsak di laman Facebook-nya. Dia menjelaskan bahwa penundaan tersebut akan diaplikasikan setidaknya di tiga sekolah.

Hormati hari raya Idul Adha, pemerintah kota Moscow geser jadwal masuk tahun akademi di sejumlah sekolah.
sebuah mesjid di Moscow

Menurut sebuah stasiun radio di Moscow, jadwal akan digeser sampai 4 September 2017.

"Jadwal masuk akan digelar pada 4 September. Ini sudah kita tetapkan bersama di Departemen Pendidikan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Alexander Kryuchkov kepada media pada Rabu (30/8).

Dia mengakui bahwa semua peraturan telah menjelaskan bahwa tahun ajaran sekolah akan dimulai pada tanggal 1 September, jadi penundaan tersebut adalah hal khusus yang diadakan dengan kesepakatan bersama Departemen Pendidikan.

Seperti diketahui, warga muslim minoritas yang tinggal di kota Moscow merayakan hari raya Idul Adha pada 1 September 2017. Pada hari tersebut seluruh umat Islam didunia melakukan Qurban dengan memotong kambing, domba, sapi atau unta.