Inilah Alasan Annisa Pohan Komitmen Berhijab

Anisa Pohan mengaku berjilbab untuk menjalankan perintah agama dan bukan karena trik politik untuk mendulang suara muslim.
Anisa Pohan bersama suaminya Agus berfoto dengan Ustadz Yusuf Mansur

bersamaislam.com Jakarta - Saat pencoblosan di bilik suara TPS 6 RT 3/RW 3, Jalan Cibeber I, Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2), istri dari calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyonoistri, Annisa Pohan, terlihat menggunakan jilbab dan baju syar'i. Saat itu ia mendampingi suaminya dalam memberikan hak pilih di TPS tersebut sambil difoto oleh para awak media. Saat ditanya setelah pencoblosan, ia mengaku bahwa keinginannya berjilbab merupakan keinginannya sendiri untuk menjalankan perintah agama dan bukan karena trik politik untuk mendulang suara muslim.

"Gak ada maksud yang lain. Gak ada maksud politik karena seorang wanita muslimah memang seharusnya berhijab," jelas wanita yang bernama lengkap Annisa Larasati Pohan, S.E., M.M. tersebut.

Saat mencoblos di TPS, perempuan yang lahir di Boston, Amerika Serikat, 20 November 1981 tersebut mengenakan pakaian dengan warna bertema hitam.

Wanita yang berprofesi sebagai model dan pernah menjadi finalis GADIS Sampul 1997 tersebut memberikan hak pilih bersama suaminya di TPS yang berdekatan dengan rumah mereka.

Anisa Pohan saat di bilik suara

Kabar Anisa untuk komitmen berhijab tersebut mendapat respon beragam dari sejumlah netizen.

"Ujian brhijab...smga ttp Istiqomah ya mbak @Anisah pohan..Allah akan mngangkat derajat klrga mbak..Aamiin," tulis netizen bernama Masjidah Jeedah di laman Facebook-nya.

"Smoga mereka berdua mnjdi pasangan pembela islam," ujar Nurell Suhendar.

"Semoga g pencitraan spt tradisi," kata Bebby Idroes Risakotta

"Wkt yg akan mmbuktikn. Kalo istri presiden nganu, sdh terbukti pncitraan," ungkap Nurell Suhendar.

"Kerennn skl mba annisa Pohan. Smg ttp istiqomah," seru Sulfanita.