Pemerintah Akan Jual Bandara Kualanamu Kepada Amerika

Menhub menjual sekian persen saham perusahaan Bandara Kualanamu kepada Amerika untuk memajukan bidang manajemen.
Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi bersama Duta Besar Amerika Serikat (AS) Joseph R Donovan.

bersamaislam.com Jakarta - Pada Selasa (17/1), Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi mengadakan pertemuan kerjasama bisnis di bidang transportasi udara dengan Duta Besar Amerika Serikat (AS) Joseph R Donovan. Dalam pertemuan tersebut, Menhub sempat menawarkan kerjasama sekaligus menjual sekian persen saham perusahaan penerbangan kepada negara Paman Sam. Kerjasama dan kepemilikan saham tersebut difokuskan untuk bidang manajemen Bandara Kualanamu di Medan, Sumatra Utara dan Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Menhub juga menawarkan kerjasama dengan AS untuk pengoperasian bandara-bandara di Indonesia. Niat tersebut menurutnya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan penataan yang lebih unggul.

"Rencananya kita akan melepas beberapa persen saham, pasti yang minoritas. Investor akan memasukkan uang ke perusahaan dan akan jadi investasi untuk pengembangan Kualanamu dan Sepinggan," jelasnya di Kantor Kemenhub seperti dilansir Okezone pada Selasa (17/1).

Menurutnya, kedua bandara tersebut dipilih setelah melakukan diskusi dengan Kementerian BUMN. Dari hasil diskusi diputuskan bahwa bandara itu adalah yang terbaik setelah bandara di Bali dan Jakarta.

"Setelah diskusi dengan BUMN, hasilnya ini adalah bandara terbaik setelah Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali. Dengan keberagaman industri aviasi di bandara tersebut akan meningkatkan kompetisi negara secara utuh," ungkapnya.

Post a Comment

1 Comments

  1. Emangnya Orang indonesia gk ada yg pandai mengelola managemen nya apa.,?

    Indonesia Negara yg ketergantungan dngan negara lain

    ReplyDelete