Menghina Ulama dan Muslimah, Pelawak Uus Dipecat dari OVJ dan Inbox?

Pelawak Uus dipecat dari acara Inbox OVJ setelah hina Imam FPI Habib Rizieq Shihab.
Cuitan pelawak Uus yang berisi penghinaan terhadap ulama

bersamaislam.com Jakarta - Seorang artis pelawak yang sedang naik daun bernama Uus diisukan tidak lagi mendapat perpanjangan kontrak dari acara musik Inbox di stasiun televisi SCTV dan Opera Van Java di Trans 7. Pemutusan kontrak pria bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana tersebut dikabarkan terjadi setelah penghinaannya kepada ulama yang menjadi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab di laman twitternya beberapa waktu lalu.

Cuitan tersebut mendapat kecaman dari sejumlah netizen. Uus dianggap telah menghina ulama yang sedang berkonfrontasi dengan tersangka penista Al-Qur'an Basuki Tjahaja Purnama tersebut.

"Aku kira pulo doang yang gadung. Ternyata ulama juga ada," ujar Uus di lama Twitter-nya.

"Emang Rizieq Ulama? *boooooom*," lanjutnya.

Dalam cuitan selanjutnya Uus juga menyindir sebuah spanduk FPI yang membela Habib Rizieq yang berbunyi: "Sehelai rambut Habib Rizieq jatuh, bukan urusan dengan FPI tapi dengan umat Islam".

Namun spanduk tersebut dipelintir isinya oleh Uus.

"Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!" tulisnya.

Setelah memposting cuitan yang bernuansa hinaan kepada ulama tersebut, Uus mengabarkan bahwa ia sudah menjadi pengangguran pada Selasa (24/1) karena telah diputus kontrak oleh kedua stasiun televisi tempat ia mencari nafkah. Ia mengumumkan kabar tersebut di lama Twitter dan menegaskan bahwa ia telah menjadi pengangguran karena sudah tidak lagi bergabung di acara Inbox dan OVJ.

"Hari ini fix banget pengangguran:))," tulisnya.

"Udah udah. Besok aku sudah ngga di Inbox. OVJ pun sepertinya demikian. Terima kasih ya semuanya," lanjutnya lagi.

Kabar inipun akhirnya dikomentari oleh sejumlah netizen.

 "Ini pelajaran buat semua orang UTAMAKAN BERPIKIR BARU BICARA," komentar akun bernama @maybe_ciemoet.

"Rame gitu Twitter lu us...... Hehehe, makanya sob, yg keluar Dr mulut jgn disamain sama yg keluar dari pantat .. This is Indonesia !," ujar Ochimz Damkar Balam.

Ternyata bukan hanya sekali itu saja Uus menyakiti hati umat muslim Indonesia. Pada Sabtu (27/2/2016) tercatat Uus sempat menghardik para muslimah berjilbab.

Komentar negatif tersebut ia lontarkan saat sedang booming-nya konser boyband Korea, EXO, yang diadakan di Tangerang, Sabtu (27/2/2016).

"Terkadang suka ngebayangin lebih banyak mana, hijabers yang nonton konser Sulis atau yang nonton konser Suju :) banyakan Suju sih," tulisnya di laman Twitter miliknya.

"Mending liat cewek pake baju sexy di tempat dugem sambil mabok2 daripada liat cewek hijab di konser Korea sambil nangis2. Pfft." lanjutnya lagi.

cuitan Uus yang dianggap menghina muslimah

Sontak saja sejumlah netizen muslimah saat itu merasa terhina dengan cuitan tersebut.

"Maaf, kata2 anda membuat saya dan (mungkin) kaum wanita yg berhijab merasa direndahkan :)) Maaf kalo anda merasa tersinggung," tulis netizen bernama Gaisharin.

"Astaghfirullah.. berarti lu lebih suka zina mata ya. Mending diam aja kalo lo ga suka toh mereka ga ngusik hidup lo," ujar akun bernama Ainachoikr.