Video Jutaan Pendemo Ahok Berzikir Saat Terkena Gas Airmata

Video mengharukan saat aparat menembakkan gas airmata tapi pendemo Ahok tetap berzikir
Detik-detik aparat menembakkan gas airmata

bersamaislam.com Jakarta - Pelecehan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memantik api kemarahan jutaan muslim yang kemudian melakukan aksi di Jakarta pada 4 November 2016. Aksi yang berjalan damai hingga malam tersebut ternyata berhasil disusupi oleh provokator yang kemudian membuat aparat menembakkan gas airmata untuk membubarkan massa yang berjumlah lebih dari dua juta orang. Video saat gas airmata tersebut berhasil direkam oleh peserta demo kemudian disebarkan melalui media sosial. Para netizen menganggap video tersebut sangat mengharukan karena para pendemo tetap berzikir sambil sesekali membasuh muka dengan air untuk mengurangi efek gas airmata. Aparat pun dengan garang menembaki para pendemo yang mayoritas muslim tersebut.

Video yang menghebohkan tersebut beredar dengan cepat di laman sosial facebook yang memancing komentar dari netizen.

"Saat-saat ditembakkannya gas air mata kepada peserta demo. Lihat tidak ada perlawanan dari peserta demo karena mereka ingin damai. Mereka hanya berdoa dan bertakbir. Habib Rizieq dan ulama lainnya tetap tegar di atas mobil komando. Merinding melihatnya. Nurainun Ainun Allahu akbar...Allah lah yang maha menyaksikan...semoga Allah selalu memberikan kekuatan dan kesabaran kepada ulama ulama kita....Amin ya rabb," ujar Ustadz Satria Hadi Lubis dalam postingan facebooknya.

"Ya Allah berikanlah balasan atas kedzoliman para penguasa dzolim terhadap saudara saudara kami," tulis Sri Puji Hastuti.

"Allahu akbar...orang islam memang hebat...semoga islam semakin jaya di negri ini...aamiin," kata netizen bernama Wilmank.

"Video ini pak kayaknya harus di share ke media australia karena mereka fitnah aksi kemarin katanya aksi brutal ekstimis muslim di indonesia yang memaksa pemerintah memenjarakan gubernur kristiani...Astaghfirullah...gemessss dengernya. Berasa ingin menuntut media australia itu yang buat headline spt itu," seru akun bernama Rizqy Chairiah.

"Allahu Akbar!!," kata Kamal Naqib.

Berikut video yang mengharukan tersebut:



Post a Comment

0 Comments