Tahun Baru Islam Jadi Momentum Kemenangan Cagub Pro Islam

Momen Tahun Baru Islam ini diharapkan menjadi momentum kemenangan Islam di wilayah DKI Jakarta
Anggota DPRD DKI Jakarta Achmad Yani

bersamaislam.com Jakarta - Momen Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah diharapkan menjadi momentum muhasabah dan kemenangan Islam di wilayah DKI Jakarta. Harapan itu diungkapkan oleh salah seorang anggota DPRD DKI Jakarta yang bernama Achmad Yani.

"Ummat Islam harus memanfaatkan momentum pergantian tahun baru Islam ini untuk bermuhasabah," harap Yani seperti dilansir Republika pada Minggu (2/10).

Harapan itu ia ungkapkan dalam acara Tabligh Akbar dengan bertema 'Menapaki Keindahan Awal Muharram 1438 H' di Masjid Al-Hikmah, Jalan Bangka 2/24 Pela Mampang, Jakarta Selatan. Menurutnya, tahun 1438 Hijriyah adalah tantangan yang sangat berat bagi umat Islam dalam memperjuang kemenangan dakwah khususnya di wilayah DKI Jakarta. Hal itu ia utarakan mengingat pada 15 Februari 2017 mendatang warga Jakarta akan mengadakan perhelatan untuk memilih pemimpin baru di pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta.

Selain itu dia juga mengharap agar umat Islam saat pilgub DKI agar dapat memilih pemimpin yang berpihak kepada umat Islam.

"Saya berharap kita memanfaatkan kesempatan ini untuk memilih cagub dan cawagub yang lebih pro kepada umat Islam, sehingga bisa melayani dan menyayangi warga Jakarta," ujarnya.