Pria Muslim Ini Bersepeda Sejauh 7,800 km Selama 4 Bulan Untuk Berhaji

Pria Muslim asal Cina yang melakukan perjalanan dengan sepeda menuju Mekkah

bersamaislam.com - Media muslimcouncil (21/08) mengutip dari Tawasul melaporkan seorang pria muslim asal Cina, Mapaotchen Muslim Muhammad telah mengayuh sepeda sejauh 7,800 kilometer menuju Makkah, Saudi Arabia untuk melaksanakan ibadah haji.

Muhammad dilaporkan berangkat dari rumahnya di Xinjiang, bagian Cina utara, dan tiba dengan bersepeda di kota Taif, ketika dia disambut oleh komunitas sepeda setempat.

Setelah beristirahat di kota tersebut, dia didampingi oleh anggota komunitas sepeda Taif melanjutkan bersepeda menuju kota Mekkah, media Saudi Sabq melaporkan.

"Kami adalah klub sepeda pertama di Saudi yang menyambutnya dan memperkenalkannya ke klub yang lain," kata Nayef Al Rawas, Ketua komunitas sepeda Taif.

Dia disambut dengan antusias oleh penduduk lokal setelah mendengar kisah perjalanannya yang menakjubkan.

Muhammad beristirahat dalam perjalanannya sembari membaca AlQuran

Muhamad tiba pada hari Jumat (19/08) malam setelah berada di perjalanan selama 4 bulan. Perjalanan itu mengalami berbagai kendala bagi pengendara sepeda. Pria Cina itu sangat bahagia setelah mencapai tujuannya untuk melakukan perjalanan spiritual berhaji.

Ini bukan pertama kalinya seseorang melakukan perjalanan menuju Mekkah tidak menggunakan pesawat udara atau kendaraan umum komersial lainnya. Pada tahun 2013, Kharlzada Kasrat Rai, 37, dari Pakistan memulai perjalanannya dari Karachi pada tanggal 7 Juni, berjalan kaki sejauh 6,387 kilometer melalui Iran, Iraq dan Jordan.

(rms)