Penjajah Israel Siksa Pengungsi Palestina Karena Status Facebook

Empat warga Palestina ditangkap karena status Facebook berisi kekerasan fisik yang mereka alami selama ditahan aparat Israel
Warga Palestina ditangkap aparat Israel

bersamaislam.com Hebron - Pekan ini empat warga Palestina ditangkap karena menulis status Facebook tentang kekerasan fisik yang mereka alami selama penahanan oleh aparat Israel. Kesaksian tersebut dikumpulkan oleh Komite Palestina Bidang Tahanan. Kejadian itu melibatkan empat pemuda Palestina, termasuk dua remaja yang ikut ditahan.

"Sameh Abu Sel yang berusia 19 tahun itu diserang ketika pasukan Israel menyerbu rumahnya di kamp pengungsian Al-Arroub utara dari Hebron kemarin," ujar Hussein Al-Sheikh, seorang pengacara kepada Maan News pada Rabu (30/3).

Sameh diikat dan digiring keluar rumah dalam cuaca dingin selama lebih dari 10 jam. Al-Sheikh mengatakan bahwa penganiayaan itu membuatnya terluka parah.

Sementara itu, pengacara mengatakan bahwa Ahmad Raed Jadallah, 18 tahun, asal Beit Ur At-Tahta, distrik Ramallah secara fisik disiksa oleh pasukan Israel selama empat jam di pusat penahanan Etzion.

Di tempat yang sama, dua bersaudara Muhammad Mahmoud Othman dan Muhammad Samer Othman juga mengatakan bahwa mereka diserang secara fisik.

"Anehnya, keempat tahanan tersebut didakwa dengan tuduhan memfitnah Israel di status Facebook," ujar Al-Sheikh. (mh)

Post a Comment

0 Comments