Film Batman v Superman Jelekkan Islam?

Film Batman v Superman jelekkan islam karena tampilkan teroris bersorban
ilustrasi

bersamaislam.com Jakarta - Film "Batman v Superman: Dawn of Justice" garapan Warner Bros sudah diputar di berbagai bioskop tanah air. Dalam trailer terakhir yang dibagikan di situs video terkenal Youtube, Batman (Ben Affleck), sang manusia kelelawar, lebih dominan dimunculkan karakternya dibandingkan si otot baja Superman.

Trailer terakhir film ini diawali dengan adegan Batman mendatangi Superman (Henry Cavill) mengendarai kendaraan perangnya, Batmobile.

Suasana menegangkan hadir dalam film arahan sutradara Zack Snyder ini salah satunya saat Batman dan Superman bertarung dengan dahsyatnya di tengah kota Gotham.

Namun bukan Hollywood jika dalam filmnya tidak berusaha mencoreng citra Islam. Pada beberapa adegan, muncul sosok teroris yang mengenakan pakaian gamis, berjenggot, memakai sorban dan peci yang identik dengan umat Islam atau dari dunia Arab. Tak ayal film ini sukses membuat image di mata dunia bahwa Islam itu kejam dan sumber terorisme.

Seperti dilansir dari Muslim Juara pada Senin (28/3), banyak yang menyayangkan film yang baru di rilis beberapa hari ini ternyata menampilkan adegan yang mengurangi keunggulan film tersebut dengan melukai perasaan kaum muslimin di seluruh dunia.

Hollywood sendiri sudah berulang kali merilis film dengan Islam sebagai pelaku teror dalam plot ceritanya. Misalnya Exodus, Iron Man 1 dan yang paling anyar adalah Java Heat, film berlatar Yogyakarta yang akan rilis pada bulan April ini memunculkan adegan pelaku bum bunuh diri sambil meneriakkan "Allahu Akbar". (mh)