Subhanallah... Demi Rezeki Halal, Polisi Ini Usaha Jahit Sepatu di Pasar Tradisional

Photo polisi jahit sepatu untuk mencari rezeki halal daripada razia illegal di jalan
Kanit Binmas Polsek Pidie Aiptu Ruslan (img: polres pidie)

bersamaislam.com Pidie - Aparat kepolisian di dunia maya sering dicitrakan negatif dengan berbagai tingkah polah oknum yang melakukan pungutan liar di jalan raya hingga mencoreng nama baik organisasi pertahanan dalam  negeri tersebut.

Di balik kelamnya anggapan tersebut, ternyata masih banyak polisi yang jujur dalam mencari nafkah untuk keluarganya. Salah satunya Kanit Binmas Polsek Pidie, Aiptu Ruslan yang bertugas di Polsek Kabupaten Pidie yang termasuk dalam wilayah koordinasi Provinsi Aceh.

Untuk mencukupi nafkah keluarganya, ia tak malu-malu menggeluti dunia usaha sampingan yang sering diremehkan oleh banyak orang, menjahit sandal dan sepatu yang sobek di pasar tradisional Kabupaten Pidie.

Aiptu Ruslan tak malu melakoni pekerjaan sampingan tersebut karena ia yakin bahwa itu adalah cara mencari rezeki yang halal dan berkah.

"Mencari rezeki itu yang penting halal," katanya seperti dilansir Tribratanewspolrespidie, Sabtu (27/02/2016).

Profesi sampingan tersebut juga ia lakoni untuk memenuhi kebutuhan biaya pengobatan ibunya yang tak kunjung sembuh dalam waktu yang sangat lama.

Ayah dari lima orang anak tersebut sudah menggeluti usaha menjahit sepatu sejak tahun 1978 dan berlokasi di Pasar Kota Sigli. Ruslan tetap bersemangat dan percaya diri dengan dua profesi yang ia jalani dan tak ambil pusing dengan anggapan publik terhadapnya dikarenakan ia percaya bahwa kedua profesi itu adalah tugas mulia.

Tugasnya sebagai anggota polisi juga membuatnya dekat dengan masyarakat. Terbukti dengan seringnya ia mengadakan penyuluhan ke berbagai daerah di pelosok Kabupaten Pidie. (mh/ay)

Post a Comment

0 Comments