Video Fans Chelsea Serang Pemilik Cafe Muslim

Seorang pemilik cafe muslim diserang oleh puluhan fans sepak bola memakai atribut klub Chelsea

bersamaislam.com - Sebuah video diunggah ke Facebook oleh laman Bradford Boyz pada Rabu (27/01/2016) dengan judul 'Racist #Chelsea fans attack a Muslim cafe owner #Islamophobia'. Video itu bikin netizen mengecam tindakan oknum supporter bola tersebut.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, puluhan supporter memakai kaus dan atribut klub sepak bola asal Inggris, Chelsea, bernyanyi dan meneriaki seorang pria berperawakan timur tengah memakai baju kemeja lengan panjang berwarna hitam. Bahkan beberapa di antara mereka menyiraminya dengan minuman kemasan.

Kejadian itu berlangsung di cafe yang terlihat sudah berantakan, meja dan kursi terbalik. Saat dia mencoba meredam massa, seorang pria yang tidak memakai baju malah mendorongnya hingga jatuh lalu meninjunya di bagian wajah.

Dia hendak membalas sebelum dicegah pria lain sambil mengatakan, "don't do this, man".

Tidak diketahui pasti, kapan dan dimana kejadian ini berlangsung. Namun tindakan tersebut memicu kecaman dari netizen.

"Merusak bisnis seseorang dengan cara seperti itu dan menghancurkan kerja keras mereka padahal itu dilakukannya untuk keluarga. Sangat menjijikkan melihat pemuda-pemuda yang kerjanya hanya mabuk-mabukan setiap minggu tanpa punya usaha apapun merusaknya hanya karena agama dan budaya yang berbeda," tulis Sadiya Ali.

Netizen yang lain mengatakan pendukung sepak bola di Inggris atau disebut Hooligan memang kerap melakukan tindakan anarkis. Tidak peduli apakah mereka seorang muslim atau bukan. Polisi harus segera mengusut dan mengambil tindakan tegas.

Berikut videonya (ay).

Post a Comment

0 Comments