Subhanallah, Video Ini Bikin Haru Tentang Wajah Muslim Sebenarnya

Cuplikan video 'The Real Face of Muslims'

bersamaislam.com Sebuah video menjadi viral di Timur Tengah dan dishare ratusan ribu kali. Video berjudul The Real Face of Muslims tersebut menampilkan akhlak dan kebaikan muslim terhadap sesama seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Laman Facebook The Pathans mengunggah video itu pada Senin (06/07/2015) yang lalu, untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah. Dan kini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali.

Dalam video dokumenter berdurasi 1:22 menit itu, ditampilkan peristiwa sehari-hari yang kerap kita alami. Seorang anak pengemis sedang meminta sedekah, ibu tua yang menenteng belanjaan sendiri, berselisih saat hendak parkir mobil, antrian buka puasa bersama, hingga pedagang tua yang kesusahan mendorong asongannya.

"Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia," hadits Rasulullah SAW.

Anak-anak, para remaja, pria dan wanita dewasa, semua harus mempraktekkan akhlakul karimah.

Dan dalam berbagai peristiwa itu, setiap muslim yang mencintai beliau SAW akan selalu mengutamakan saudaranya terlebih dahulu, mengorbankan kepentingannya, hingga apa yang dicintainya.

Sungguh istimewa, bikin terharu sekaligus decak kagum. Betapa indahnya ajaran Islam dan mengingatkan kita akan sosok sang junjungan alam.

Berbagai komentar mengalir dari pengguna media sosial.

"Di beberapa negara hal tesebut masih dipraktekkan. Saya tinggal di Timur Tengah selama 5 tahun, dan saya melihat dengan mata sendiri bahwa orang-orang di sini masih membantu para orang tua di jalan, menyumbangkan makanan kepada yang membutuhkan dan membantu satu sama lain. Kawanku, jika kasih sayang dan cinta kasih tidak ada di daerah anda, bukan berarti bahwa hal tersebut tidak pernah terjadi. Saya menyaksikan banyak hal seperti ini, bukan hanya di iklan dan di film," ujar pemilik akun ShooShoo Bent Al-aidroos.

"Agamalah yang memotivasi anda. Percayalah padaku. Ada banyak kebiasaan buruk saya yang sudah hilang semenjak saya memeluk Islam. Video ini memotivasi saya untuk melakukan hal-hal baik yang diajarkan oleh Islam." tulis pemilik akun Emre Guner.

Berikut video tersebut. Link aslinya ada di sini. (mh)