LGBT Marak di Bandung, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

LGBT semakin marak di kota Bandung, beginilah reaksi walikota Ridwan Kamil.
Walikota Bandung, Ridwan Kamil

bersamaislam.com Bandung - Makin maraknya kampanye lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di dunia maya membuat walikota Bandung, Ridwan Kamil, buka suara. Seperti diketahui, baru-baru ini netizen dikejutkan dengan photo-photo vulgar hubungan sesama jenis di indonesia yang diunggah akun twitter @gaykids_botplg. Sontak akun tersebut menuai kecaman keras dari netizen, dan ternyata saat ini akun tersebut telah di blok oleh Twitter.

Awalnya Ridwan Kamil berpendapat tak terlalu menghiraukan hal tersebut, namun ia menegaskan tak akan membiarkan pihak tersebut melakukan kampanye di dunia maya karena berbenturan dengan nilai agama dan adat istiadat di Indonesia.

"Saya pada dasarnya tidak terlalu mempermasalahkan, (itu) urusan pribadi masing-masing. Namun, pada saat membuka diri kemudian mengajak secara tidak langsung, menurut saya, itu yang melanggar etika dan norma setempat dan pasti saya tindak," ujar Kang Emil di Pendopo Kota Bandung, seperti dilansir Kompas pada Selasa (26/1/2016).

Pria yang akrab disapa kang Emil ini berjanji menindak tegas bila ada warga yang mengumbar hubungan sesama jenis atau berkampanye LGBT di depan khalayak ramai maupun media sosial.

"Kita hidup tak bisa sebebas-bebasnya seperti yang kita mau. Bahwa sebagian dari kita 'berbeda', kita enggak tahu ya itu urusan masing-masing. Kalaupun ada preferensi seksual pribadi, tidak boleh terekspos atau melakukan upaya-upaya kampanye publik karena ada norma yang tidak diterima di Indonesia," ujarnya dengan tegas.

Pria yang baru saja terpilih sebagai Walikota terbaik itu melanjutkan, para pelaku kampanye LGBT akan diselidiki bahkan akan diblokir akun media sosialnya.

"Jadi, Pemkot akan bertindak bila fenomena yang tidak sesuai norma dipublikasikan, open ke publik. Jika ada, saya akan selidiki. Saya akan tutup akunnya, di-suspend, baru menjadi sebuah telaahan," pungkasnya.