7 Restoran Halal Terbaik di Eropa, Adakah Favorit Anda?

makanan halal eropa
Ilustrasi (Foto: panorama-magz.com)

bersamaislam.com - Eropa adalah destinasi wisata banyak pecinta travelling di tanah air. Terdapat banyak bangunan-bangunan klasik yang masih berdiri megah, belum lagi kebudayaan yang unik dan berbeda antar satu negara dengan negara lain di benua biru tersebut.

Namun biasanya yang jadi kendala adalah soal makanan. Benua Eropa dihuni oleh negara-negara dengan penduduk mayoritas non muslim. Pelancong muslim sering khawatir tidak dapat menemukan tempat makan yang halal.

Oleh karena itu, bersamaislam lansir dari Skyscanner.co.id, berikut ini adalah restoran yang menyajikan makanan halal di Eropa. Bahkan, beberapa restoran halal yang berada di Eropa termasuk restoran terbaik di dunia!

Berikut adalah 7 restoran halal terbaik di Eropa versi Skyscanner!

1. Shahi Dera, Vienna, Austria

Shahi Butter Chicken. Ayam tanpa tulang yang dimasak dengan mentega dan saus medium
Beralamat di 10 Garnisongasse, Wien, Vienna, restoran India/Pakistan ini menawarkan menu buffet khusus dengan konsep membayar yang unik, yaitu “Pay as You Wish”. Di sini Anda dapat makan sebanyak yang Anda inginkan dan membayar sebanyak yang Anda inginkan juga. Anda yang memutuskan sendiri berapa besar nilai makanan yang disajikan bagi diri Anda. Jika Anda tidak ingin mengikuti konsep ini, Anda bisa memesan berdasarkan kartu menu yang tersedia.

2. Hasır Schöneberg, Berlin, Jerman

Kebab, salah satu makanan khas Turki yang sudah cukup familiar di Indonesia
Awalnya, restoran yang terletak di 10 Maaßenstraße, Berlinini memulai usahanya dengan sebuah restoran barbekyu kecil di Kreuzberg pada tahun 1984. Saat ini, restoran dengan nama ”Hasir” ini sudah terdapat di enam lokasi. Nama Hasir, yang juga berarti 'jerami karpet', adalah singkatan dari asal pedesaan dari sang pemilik. Keenam restoran yang menyajikan makanan lezat dari Turki ini dikelola oleh satu keluarga besar.

3. Wrap It Up!, London, Inggris

Burrito, salah satu makanan khas Meksiko yang umumnya dikonsumsi untuk sarapan
Wrap It Up! adalah sebuah restoran waralaba yang cukup banyak berada di pusat kota London dan salah satunya beralamat di 166 Bishopsgate. Restoran ini menyediakan makanan segar dan otentik yang dimasak dan disiapkan hanya dengan menggunakan bahan-bahan segar serta terbaik. Beberapa makanan yang menjadi spesialisasinya adalah Mexican Burrito/Fajita/Clubs, Caribbean Roti, Indian Tandoori Tikka, Turkish Shish Taouk, Lebanese Falafel, Jamaican Jerk, Portugese Peri Peri, dan Greek Three Beans.

4. Fly Pizza Kabab, Milan, Italia

Pizza Margherita, salah satu varian pizza khas Italia yang sangat lezat
Terletak di 27 Via Bergamo, restoran yang menyajikan jenis makanan Amerika dan Italia ini adalah salah satu dari belasan restoran yang menyajikan makanan halal di kota Milan. Di restoran ini Anda dapat mencicipi kebab, pizza khas Italia, kentang goreng, dan lain-lain. Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan restoran ini karena terletak di dekat Piazzale Libia atau persis di depan perhentian trem jalur Via Cadore Via Bergamo.

5. Maximum Steakhouse, Amsterdam, Belanda

Penampakan Maximus Steakhouse dari luar. Tempatnya sangat cozy
Restoran yang terletak di pusat kota Amsterdam, tepatnya di 27-29 Max Euweplein, menggaransi bahwa makanan (steak Amerika) yang mereka sajikan adalah 100% halal. Restoran ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk makan malam romantis Anda bersama pasangan atau sekadar bersantai dengan teman-teman. Restoran ini terbilang cukup besar karena dapat mengakomodasi hingga 100 tamu.

6. Osmose & World Grill, Brussels, Belgia

Grilled Beef, salah satu makanan yang bisa Anda nikmati di restoran Osmose & World Grill
Restoran yang menyajikan masakan Prancis ini terkenal sebagai restoran halal yang sangat ramah anak dan penyandang cacat. Pihak restoran menjamin seluruh menunya halal dan mereka pun tidak menyajikan minuman beralkohol. Anda dapat menjumpai restoran ini di 112 Avenue de Stalingrad, Brussels.

7. El Mar-Amor, Barcelona, Spanyol

Grilled Salmon, salah satu hidangan laut yang kaya protein, meski terkenal cukup mahal
Restoran yang menyajikan makanan khas Spanyol berupa tapas dan seafood ini dimiliki oleh seorang muslim. Restoran El Mar-Amor terletak di 4 Carrer de la Jonquera, Barcelona. Letaknya yang berada di dekat pantai akan membuat suasana menyantap seafood menjadi semakin nikmat. Selain itu, akses transportasinya yang mudah dan ketersediaan jaringan Wi-Fi gratis bisa menjadi pilihan tempat makan utama bagi Anda yang ingin makan sambil berselancar di dunia maya.

(Ahmad Yasin)

Post a Comment

0 Comments