Pasukan Assad dan Rusia Gempur Damaskus, 41 Tewas 250 Luka-Luka

Rezim Bashar Assad dan Rusia membombardir Damaskus, Suriah
Korban luka banyak dari anak-anak yang tak bersalah

bersamaislam.com - Suriah - Puluhan warga sipil tewas dalam serangan yang dilancarkan oleh pasukan koalisi pemerintah di bawah rezim Assad dan Rusia di wilayah Suriah pada hari Minggu (13/12), pinggiran kota Damaskus.

Ahmad, seorang petugas Departemen Pertahanan Sipil Suriah cabang Douma seperti dikutip AlJazeera mengatakan bahwa serangan udara telah dilancarkan oleh pemerintah yang menargetkan kabupaten Ghouta.

"Setidaknya 41 warga sipil, termasuk sembilan anak, tewas dalam serangan di Douma, 250 lainnya terluka," katanya.

"Sebuah sekolah bernama al-Hosn al-Basri juga menjadi sasaran. Kepala sekolah bersama dengan empat siswa tewas dalam serangan itu. Para siswa yang terluka telah dibawa ke pos medis terdekat." lanjutnya.

Ia menyebutkan, penggempuran tersebut dimulai sekitar pukul 8:30 pagi waktu setempat.

"Dalam tiga bulan terakhir, daerah ini terus-menerus menjadi sasaran serangan roket dan udara, dan tidak ada salah satu pun dari mereka yang tewas adalah para pemberontak, semua yang tewas adalah warga sipil," kata Ahmad.

"Masyarakat sipil yang harus membayar harga atas konflik bersenjata ini setiap harinya," ujarnya.

Fotografer Douma, Muhammad al-Abdullah mengatakan ia terbangun pada Minggu pagi karena suara serangan udara yang dahsyat.

"Kebanyakan warga bersembunyi di ruang bawah tanah mereka. Tiga serangan udara mendarat di samping rumah saya. Pembantaian telah terjadi di sini," kata Abdullah.

Saksi mata setempat mengatakan, militer rezim Assad juga menargetkan kota tetangga, Saqba. Lebih dari setengah penduduk Suriah terlantar dan mengungsi ke luar negeri untuk menyelamatkan diri serta memulai hidup yang lebih baik. (mh/aljazeera)