Programmer Ini Bikin Kode Script Agar Semua Pekerjaannya Otomatis

Ilustrasi

bersamaislam.com - Jika pekerjaan itu butuh waktu lebih dari 90 detik, dia akan buat script agar bisa otomatis.

Seorang programmer yang belum diketahui identitasnya, membuat kode-kode program yang bisa menjalankan semua pekerjaannya secara otomatis.

Nihad Abbasov, seorang programmer komputer di project GitHub, menceritakan di independent (27/11/2015), tentang temuan serangkaian kode program yang ditinggal oleh mantan programmer lain yang telah keluar dari perusahaan.

Nihad mengatakan program itu sepertinya dibuat oleh seseorang yang akan mengotomatisasi setiap pekerjaannya jika itu membutuhkan waktu lebih dari 90 detik.

Saat script program itu dibaca, pria tersebut telah membuat banyak pekerjaannya menjadi otomatis bahkan terkesan konyol karena termasuk membuat kopi. Wow!

Pria itu menulis script yang akan mengirim pesan kepada istrinya, "kerja lembur", serta memilih beberapa alasan dari daftar pilihan yang telah dibuatnya. Pesan akan dikirim setiap kali dia login ke komputer server di atas jam 9 malam karena ada pekerjaan tambahan.

Dia juga menulis script yang berhubungan dengan client yang tidak dia sukai, dan dia memberi nama scriptnya dengan istilah yang tidak ramah. Program itu akan membaca seluruh pesan masuk pada email yang menggunakan kata kunci seperti "help", "trouble," dan "sorry", lalu otomatis akan melakukan back up terhadap seluruh database, dan membalas pesan tersebut dengan kalimat: "jangan khawatir teman, lain kali hati-hati, ya".

Dengan script yang lain, dia mengirim pesan minta maaf otomatis dengan kalimat seperti: "tidak enak badan, bekerja dari rumah", jika dia tidak masuk kerja dan login ke komputer server pada jam 8.45 pagi. Dia memberi nama scriptnya "hangover".

Dan ini mungkin script terbaik. Ya, dia menulis serangkaian kode program yang akan menunggu selama 17 detik, lalu masuk ke mesin pembuat kopi dan memerintahkannya untuk mulai membuat kopi susu. Script itu memerintahkan mesin untuk menunggu lagi selama 24 detik sebelum menuang kopi susu yang telah selesai ke dalam gelas, waktu yang dibutuhkan pria tersebut untuk berjalan dari mejanya ke arah mesin.

Dan temannya tidak pernah sadar, mesin pembuat kopi terhubung dengan jaringan internet dan bisa dibuat otomatis.

Hmm, pria ini jenius atau pemalas ya? 

Post a Comment

0 Comments