Phobia Pisau, Polisi Israel Tembak Gadis Palestina Hingga Tewas


bersamaislam.com - Phobia pisau menjakiti militer Zionis. Seorang gadis Palestina ditembak hingga tewas di kawasan Hebron pada Minggu (25/10/2015) karena dituding hendak melakukan penusukan terhadap polisi penjaga perbatasan Israel.

"Seorang wanita Palestina bertingkah mencurigakan, dia berjalan mendekati pos kepolisian. Saat diminta untuk menunjukkan identitasnya tiba-tiba dia menarik sebuah pisau dan mendekati polisi sambil berteriak. Dia lalu ditembak," demikian klaim dari pihak kepolisian Israel.

Seperti diberitakan alarabiya, gadis tersebut diidentifikasi bernama Dania Irshaid, usia 17 tahun. Lokasi penembakan berada dekat dengan Mesjid Ibrahim, Hebron, Tepi Barat.

Beberapa saksi membantah rilis yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian itu. Faktanya tidak ada dari pihak kepolisian Israel yang mengalami luka pada serangan tersebut. Seorang saksi, Abdul Khader mengatakan dia berada pada jarak beberapa meter dari lokasi kejadian ketika dia melihat Irshaid mengenakan baju hitam dan jilbab putih mendekati pos pemeriksaan.

"Dia memberikan tasnya kepada tentara yang akan memeriksa," katanya kepada AFP.

"Aku mendengar mereka berteriak kepadanya, mana pisaunya? mana pisaunya? Dia bergerak mundur tapi ada puluhan polisi di belakangnya. Mereka menembaknya 7 atau 8 kali," kata Khader.

Sementara itu Gerakan Solidaritas Internasional untuk Palestina mengatakan, gadis tersebut sudah ditembak di kaki. Dia lalu melangkah mundur, namun tetap dibunuh dengan 7 atau 8 tembakan.

Dalam sebuah video yang diunggah ke Youtube, terlihat tubuh Dania tergeletak tewas. Bagian bawah jilbabnya bersimbah darah dan dia dikelilingi oleh tentara Zionis dalam pakaian militer. Tidak terlihat ada pisau di dekatnya seperti yang dituding pihak Israel. (ay/alarabiya)