Inilah Lima Video, Israel Tak Ingin Kita Lihat

Tentara Israel di Nablus, Tepi Barat mengarahkan tembakan kepada demonstran Palestina

bersamaislam.com - Israel terus berupaya dengan serius untuk menggambarkan kekejamannya terhadap warga Palestina adalah tindakan membela diri melawan teroris. Faktanya tugas utama tentara Israel adalah melindungi jaringan warga koloni dan pendatang serta mengawal rezim militer.

Lima video ini, semuanya diposting pada bulan Oktober 2015, memperlihatkan aksi kekejaman yang menjadi ciri tentara Israel. Warga Palestina adalah target mereka dan para pendatang itu tidak peduli apakah warga Palestina itu hanya melakukan bisnis, mempertahankan harta benda mereka atau dalam sebuah aksi protes.

Video ini mengungkap dusta dari retorika Israel soal perlindungan dan etika standar tentara mereka yang tidak beradab. Lihat bagaimana banyak dari tentara ini melakukan tindakan yang tidak dibenarkan.

1.
Pada tanggal 6 Oktober 2015, Ansar ‘Asi secara brutal dipukul dan dibawa oleh pasukan Zionis saat dia sedang bekerja di al-Bireh, perusahaan produk kebersihan, dekat Ramallah, Tepi Barat. Video ini adalah rekaman kamera sekuriti, yang menunjukkan beberapa tentara Israel memukul, menendang saat dia terkapar di lantai dan menyerangnya dengan senjata mereka. Ansar membutuhkan tindakan medis segera namun Israel menahannya selama lima hari.



2.
Dalam sebuah konfrontasi antara pemuda Palestina dan pasukan Israel di dekat Hebron, 14 Oktober 2015, tentara zionis menangkap seorang remaja yang tidak bersenjata saat mencoba lari dari kejaran. Dia diseret ke tanah, dipukul dan ditendang. Saat dia ditahan, tentara yang lain menembakkan senjata ke arah para pemuda.



3.
Pada tanggal 7 Oktober 2015, agen-agen rahasia Israel menahan seorang demonstran Palestina yang tidak bersenjata, memukul dan menendang hingga menembaknya di bagian kaki. Pasukan Israel yang tidak memakai seragam militer ikut dalam aksi pengeroyokan itu, mereka ikut menendang dan menyeretnya di tanah. Menurut jurnalis AFP, agen rahasia Israel juga menembakkan senjata ke arah demonstran.



4.
Video ini direkam oleh kamera sekuriti di sebuah toko grosir. Terlihat pasukan Israel secara brutal menangkap seorang anak Palestina di Yerussalem timur. Mereka juga menendang karyawan toko ke lantai.



5.
Video ini memperlihatkan para pendatang Yahudi melempar batu ke arah rumah warga Palestina di Hebron, sementara pasukan Israel hanya menonton. Kekerasan para migran Yahudi terhadap warga Palestina seringkali mendapat perlindungan dari tentara Israel. Bahkan tentara Zionis juga tak sungkan melepas tembakan ke arah warga Palestina.


Video-video yang terekam ini, zionis Israel tak ingin kita bisa melihatnya. Jika saat kejadian mereka mengetahui ada yang merekam, tentu sudah dihancurkan sejak awal. Dan banyak yang seperti itu. Video ini terungkap ke publik menjadi bukti kekejaman, kebengisan, sekaligus kepengecutan tentara Israel. (ay/middleeastmonitor)