Heboh, Walmart Jual Kostum Tentara Israel Untuk Perayaan Halloween

heboh produk Walmart Jual Kostum Tentara Israel
Screenshot Walmart menjual kostum tentara Israel

bersamaislam.com - Salah satu situs online shop terkenal di Amerika Serikat yang bernama Walmart menjual kostum tentara Israel untuk memperingati perayaan Halloween baru-baru ini. Mereka menjual kostum tersebut senilai 27,44 USD atau sekitar 371.000 rupiah dan dilengkapi dengan mainan senapan mesin jenis Uzi.

Kontan saja peluncuran penawaran kostum ini memicu komentar pedas dari beberapa orang yang mengunjungi situs Walmart dan mereka mengutuk aksi tersebut.

"Kostum dari Apartheid tentara pilihan, buah hati anda sekarang dapat mendatangi rumah temannya dan menguasai kamar tidur mereka serta semua mainan mereka dan mengklaim bahwa Tuhan telah memberikan dia hak untuk mengambil semuanya," tulis salah satu pengunjung di situs tersebut.

"Jika teman anak anda menolak, tentara IDF anda (anak anda yang memakai kostumnya), dapat merespon penolakan dengan kekuatannya. Dan jika mereka melawan dan mengklaim anti-Semitisme, itu hak mereka untuk membela kamar baru mereka yang telah diberikan oleh Allah yang dilengkapi mainan bagi seluruh keluarga dan seluruh komplek," kritik komentar dari yang lain.

Netizen juga ramai yang ikut berbagi link produk tersebut ke Twitter dalam rangka menunjukkan pandangan mereka tentang kostum unik dan pertama dalam sejarah perayaan Halloween tersebut. Juga dilengkapi dengan banyak referensi tentang kekerasan yang saat ini terjadi antara Israel dan Palestina. Israel bertindak sebagai penjajah bagi warga Palestina dengan cara mengambil alih seluruh tanah, rumah serta harta benda yang mereka miliki.

Sampai hari ini, Kamis (29/10/2015), peluncuran produk ini terus mendapat respon pedas dari netizen lain yang berasal dari luar amerika. Di laman media sosial, netizen dari luar Amerika Serikat banyak yang menyatakan kemarahannya atas kostum Israel tersebut dengan mengungkit kekerasan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini antara pasukan Israel dan Palestina.

"Anak-anak berkostum seolah-olah sebagai Tentara Pertahanan Israel untuk hari Halloween, mencuri permen anak-anak lain, dan menguasai rumah mereka lalu mengklaimnya untuk keamanan," cuit Laila El-Haddad di twitter.

Walmart adalah nama pasar untuk perusahaan asal Amerika Serikat, Wal-Mart Stores, Inc. Perusahaan publik terbesar di dunia ini berdiri pada tahun 1962 dan mulai tercatat di bursa saham New York pada tahun 1972. (mh/usatoday)