(Video) Sudah Sah Jadi Istri, Perempuan Ini Gak Mau Tangannya Disentuh Suami


bersamaislam.com - Sebuah video menjadi viral di dunia maya. Dalam video berdurasi 1:30 menit itu, seorang pengantin perempuan yang baru saja melangsungkan akad nikah ternyata masih belum mau disentuh oleh suaminya.

Video ini diunggah ke Facebook oleh akun Ikhwan Nurdin, Rabu (29/07/2015) yang lalu. Terlihat sepasang anak manusia yang baru melangsungkan pernikahan duduk saling berhadapan. Pengantin pria berpakaian ala melayu, memakai peci dan kain songket di pinggang. Pengantin perempuan juga senada dengan baju dan hijab berwarna putih.

Mulanya sang pengantin pria hendak memakaikan cincin pernikahan langsung ke jari tangan mempelai perempuan. Sang pria sudah memegang cincin di tangan kanan dan tangan kirinya bersiap hendak mengambil tangan sang istri.

Namun alih-alih memberikan tangannya, baru disentuh sesaat sang perempuan langsung menarik tangannya karena malu. Sontak para hadirin tertawa melihat kejadian itu. Sang suami tidak menyerah. Dia tetap berusaha menggapai tangan sang istri meski harus ditolak berulang kali.

Pengantin perempuan yang memakai cadar itu juga terlihat berusaha keras untuk menyerahkan tangannya sembari menundukan kepala dan tersipu malu. Para tamu tertawa sembari memberikan semangat kepada sang gadis, eh sang istri. Meski sulit, akhirnya cincin itu berhasil dipasang ke jari tangannya. Alhamdulillah.

Padahal sang pria adalah suaminya yang sah, ya. Ada-ada saja.

Hikmah

Seperti ditulis oleh Ikhwan Nurdin, seorang perempuan memang memiliki sifat malu. Apalagi jika dia belum pernah berhubungan atau disentuh oleh lelaki lain sebelum menikah. Beginilah perempuan shalihah yang senantiasa menjaga dirinya.

Itulah sifat seorang gadis, sejak dipinang saja dia sudah menyimpan malu yang besar kepada calon suaminya. Bibirnya tak dapat mengatakan 'ya' padahal hatinya sudah sangat mau. Makanya Nabi Muhammad SAW mengingatkan kepada para orang tua, diamnya perempuan adalah setuju. Begitulah malunya, hingga lisan pun tak sanggup keluarkan satu patah kata.

Bahkan kepada suami sendiri yang sudah sah masih malu-malu. Inilah perempuan yang terjaga, dia diibaratkan mutiara di dasar samudra. Lebih bernilai dari apapun yang bersifat kebendaan. "Sebaik-baik perhiasan yang paling indah adalah istri yang shalihah," sabda Rasulullah SAW.

Berikut video tersebut yang sudah dishare lebih dari 500 kali.



(Ahmad Yasin)