Shalat Ied? Bukan. Ini Adalah Suasana Shalat Zhuhur Mahasiswa Baru ITB, Masya Allah

Mahasiswa baru ITB sedang melaksanakan shalat zuhur (Foto: fb)

bersamaislam.com - Sekilas foto di atas tampak seperti jamaah shalat jumat atau shalat idul fitri. Tapi dugaan anda keliru. Ini adalah foto sekumpulan mahasiswa baru ITB (Institut Teknologi Bandung) yang sedang melaksanakan shalat fardhu zuhur secara berjamaah. Masya Allah.

Sebagaimana diberitakan, kampus ITB menyelenggarakan acara Peresmian Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB ITB) untuk tahun akademik 2015/2016, pada Senin (10/08/2015) kemarin. Lokasi acara berada di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jawa Barat. Saat tiba waktu shalat zuhur, ratusan mahasiswa itupun melaksanakan shalat di bagian luar gedung.

Seperti dikutip dari laman Facebook Gamais ITB (11/08/2015), mahasiswa-mahasiswa baru itu tumpah ruah ke tempat shalat yang sudah disiapkan panitia. Mereka langsung membentuk shaf rapi dengan masih memakai jas almamater. Banyak yang harus mengantri karena tempat shalat sudah penuh.

"Teruntuk kamu, MaBa (Mahasiswa Baru) ITB 2015, semoga pemandangan seperti ini dapat selalu kita lihat dan rasakan, sesampainya kalian lulus dari ITB! Aamiin," tulis laman tersebut sambil menambahkan emoticon senyuman.

Netizen banyak memuji foto tersebut. Seperti akun Sunarmo yang mengatakan "Masya Allah, ITB super sekali. Semoga dapat menginspirasi kampus lain di Indonesia".

"Subahanallah ya Rab... beri hidayah selalu kepada kami agar kami menciptakan generasi seperti ini," komentar Fidrina Haryati Harahap.

"Masya Allah, calon ilmuwan yang sholeh," Em Hasan memberikan pujian.

Gamais ITB adalah singkatan dari Keluarga Mahasiswa Islam ITB. Komunitas ini kerap mengadakan acara-acara keislaman di lingkungan kampus, seperti majelis taklim, penerimaan mahasiswa baru dan training ESQ. Hingga berita ini diturunkan, foto di laman tersebut sudah mendapatkan ribuan Like dan dishare sebanyak 543 kali.

Dikutip dari situs itb.ac.id (10/08/2015), acara sidang terbuka PPMB ITB langsung dipimpin oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA yang turut dihadiri oleh seluruh elemen kampus ITB. Acara dibagi dua sesi, yaitu sesi pagi hari untuk mahasiswa program pasca sarjana (master dan doktor) dan sesi siang hari untuk mahasiswa progam sarjana. Dalam acara ini juga diberikan penghargaan Ganesha 2015 kepada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi di bidangnya masing-masing.

Post a Comment

12 Comments

  1. Semoga di masa depan bisa sholat subuh seperti ini ^__^

    ReplyDelete
  2. Semoga bukan sekedar mendirikan shalat, tapi menegakan shalat. Shalat yg membuahkan akhlaq mulia, shalat yg tanha 'anil fahsya-i wal munkar. Hingga disegala situasi kondisi & tempat.

    ReplyDelete
  3. Subhanallah.. Semoga kampus lainnya bisa seperti itu terutama yang berbasis Islam.

    ReplyDelete
  4. kok g ada satupun perempuan yg sholat ya.../??????? apa lagi pada haid ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan negatif thingking dulu gan ... mungkin di pojok sana atau di shaf paling belakang yang tidak terkena shoot kamera..
      masa iya ada pilih kasih buat solat gan, kan ga mungkin ;)

      Delete
    2. Ya kan tau sendiri, ITB mayoritas cowok, :D

      Delete
    3. Yang cewe sholatnya di dalam gedung sabuga

      Delete
    4. Yang Perempuan di lantai 2 di dalam masjid

      Delete
  5. Yang akhwat shalat di dalam gedung mas. Di luar buat yang ikhwan :D

    ReplyDelete
  6. Sayang,,hanya saat OSKM aja ramenya. Kl hari2 reguler tidak sebanyak itu. Semoga ada perbaikan kedepanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaiyalah, kalo hari reguler ngapain shalat di sabuga, pada ke salman lah

      Delete
  7. subhannallah, semoga terjaga sampai hari-hari biasa.

    ReplyDelete