"Mas, Dalam Islam Poligami Itu Boleh Loh"

Status facebook Khairun Nisa tentang suami sholeh

bersamaislam.com - Dunia maya sedang dihebohkan oleh status seorang facebooker, Khairun Nisa, tentang poligami. Status yang ditulisnya pada Kamis (23/07/2015) yang lalu itu, heboh karena terkesan lucu, gokil meski ada sisi benar dan baiknya.

Ketika itu Nisa sedang berada di Matahari Arion Mall Jakarta dan melihat seorang suami yang berparas ganteng dengan lembut menyuapi anaknya makan. Sang istri diceritakan sedang sibuk berbelanja baju. Mungkin karena pemandangan demikian cukup langka; yaitu suami yang terlihat tampan, mapan, sekaligus baik dan sholeh rela mengurus anak-anak dan memberi waktu kepada istri untuk melakukan aktivitas kesenangannya; muncul keisengan gadis tersebut untuk menuliskan status.

"Ngeliat cowok ganteng banget lagi ngajak main anaknya sambil nyuapin makan, sedangkan istrinya lagi sibuk milih baju. Rasanya pengen gue samperin tuh cowok terus gue bisikin "mas dalam islam poligami itu boleh loh" tulis Nisa.

Belakangan screen shot status tersebut kembali beredar dan ramai di media sosial. Salah satunya seperti diunggah oleh Arham Rasyid, seorang penulis melalui laman Facebooknya (20/08/2015), dan mendapat beragam komentar dari banyak perempuan.

"Sy pernah mengalami mirip2 ky gitu. Suami pegang anak2, sy milih2 baju. Tapi apakah orang tau, kenapa itu bs terjadi? Suami sy memberikan sy hadiah 'me time' utk memilih baju yg sy sukai, dan dibayarin pula sm suami (salah satu wujud nafkah dr suami). Dan sy bangga dg suami sy, krn bs memberikan 'me time' itu pd sy," komentar Nafi Ikhsani.

"Kalau aku misalnya yg bikin status itu karena aku merasa soo sweet banget gitu lihat tu suami. Dia mau jagain anak, suapin anak, dan memberi kesempatan istri untuk berbelanja. Ihh suami baik banget, mau dong jadi yang k 2. Gitu kali ya hehehe," tulis Isna Arini ikut mendukung.

"Kalo saya nangkep maksud statusnya, bahwa suami yang ikut serta bantuin istrinya ngurus anak dan kerjaan RT lainnya itu keren banget gitu lho, sampe bikin orang lain jadi terpesona hehe... Yuk ah para suami bikin gerakan #ayobantuistri," timpal Ifa Yulisti Idris mengajak berpikir positif.

Namun tidak semua pengguna sosial media ikut mendukung. Ada juga yang berusaha memberikan sudut pandang berbeda agar penilaian terhadap pasangan istri dan suami tersebut lebih fair.

"Mbaknya mgkn ga ngerti klo ibu2 yg lg milih baju itu tiap malem kebangun nyusuin anaknya sementara ayahnya bobo nyenyak, tiap hari ngejar sana sini anaknya makan sementara ayahnya lg kerja, itu hanya reward kecil utk seorang istri, ehhh malah ditawarin poligami," sanggah Tiwie AlBazjar.

Sosok suami yang care terhadap anaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita. Bahkan seperti dicontohkan oleh Rasulullah SAW, bahwa lelaki terbaik adalah yang paling baik bagi istrinya, dan salah satu wujudnya adalah mau membantu tugas istri karena rumah tangga adalah wujud kerjasama suami dan istri.

Disaat banyaknya realita para suami yang tidak peduli terhadap tugas istri dalam menjaga anak, ternyata masih ada di antara mereka yang sadar bahwa para istri perlu disokong, perlu dibantu tugasnya karena mengurus keluarga bukanlah kewajiban para istri semata namun para suami harus ikut berkontribusi seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Bagaimana tanggapan anda terhadap status tersebut?