Takdir Feriza, Pemuda Honorer Ini Jadi Juara 1 MTQ Internasional, Begini Tilawahnya


bersamaislam.com - Hari itu menjadi hari yang tak terlupakan bagi Takdir Feriza. Setelah melalui perjuangan panjang, Takdir akhirnya berhasil menyabet juara pertama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah Turki. Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan menyerahkan sendiri hadiah ke tangan Feriza pada saaat pengumuman pemenang.

Seperti diberitakan Tribunnews (10/07), Takdir Feriza, pemuda Aceh yang berprofesi sebagai pegawai honorer di kantor kecamatan ini berhasil menjadi yang terbaik disusul peserta dari Philipina dan Iran. Perlombaan ini sendiri bertajuk Turkey International Holy Quran Memorization and Recitation Competition dan berlangsung sejak tanggal 6-12 Juli 2015 di Istanbul.

"Alhamdulillah Ya Allah, dengan kudrah iradahmu... Alhamdulillah saya mendapatkan hasil juara I pada MTQ Internasional Turki," kata Takdir melalui akun Facebooknya.

Feriza menceritakan pengalamannya usai dirinya ditunjuk sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang tersebut oleh Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Nasional menyisihkan peserta yang lain. Dia sempat meminta dukungan dana karena secara pribadi gajinya sebagai pegawai honorer tidak mencukupi dan yang akan dia ikuti adalah even mewakili negara.

Namun Gubernur Propinsi Aceh menyanggupi untuk memberi uang saku saja. Sehingga pemuda kelahiran 1986 yang lalu ini harus memutar otak lagi untuk bisa berangkat.

Diusianya yang belum genap 29 tahun, Feriza berharap ada perhatian lebih dari pemerintah Indonesia terhadap para Qari dan Qariah yang telah mengharumkan nama Indonesia dan daerah ke kancah Internasional.

Bagi yang penasaran dengan suara merdu Takdir Feriza, silahkan tonton video berikut ini atau klik linknya di sini.


(Ahmad Yasin)

Post a Comment

0 Comments