Netizen Puji Teuku Wisnu Tolak Salaman Dengan Sarah Sechan

Teuku Wisnu saat memberi 'kode' salaman kepada Sarah Sechan

bersamaislam.com - Setelah memutuskan berhijrah, banyak perubahan yang tampak pada diri pasangan selebriti Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Tidak cuma dari segi penampilan yang lebih islami dan menutup aurat, sikap dan tindakan pasangan tersebut lebih terjaga dibanding sebelum mereka berhijrah.

Salah satu kejadian yang unik adalah saat Teuku dan Shireen diwawancarai oleh Sarah Sechan dalam sebuah program Talk Show di NET tivi pada Januari yang lalu. Seperti dilansir Islamedia (03/07), saat acara akan dimulai Sarah yang bertindak sebagai presenter berniat menjabat tangan Shireen dan Teuku sebelum mempersilahkan keduanya untuk duduk.

Jika Shireen menyambut uluran tangan Sarah, tidak demikian dengan Teuku. Sembari tersenyum, aktor berdarah Aceh itu menempel kedua tangannya dan mengulurkannya sedikit ke depan dada sebagai isyarat bersalaman yang tidak bersentuhan dengan tangan Sarah. Sarah Sechan mengerti maksud Teuku Wisnu dan membalasnya dengan senyuman.

Baca juga: Pesan Teuku Wisnu

Netizen pun ramai memuji cara Teuku Wisnu dalam mempraktekkan ajaran agama tanpa menyinggung perasaan orang lain.

"Alhamdullilah menuju kebaikan & kebenaran, semoga secepatnya saya juga mendapatkan hidayah seperti itu amin," kometar Evy Susanti pada laman Islamedia.

Nabi Muhammad SAW pada beberapa riwayat melarang bersalaman dengan yang bukan muhrim. Tradisi salaman jarak jauh seperti dipraktekkan Teuku Wisnu juga didapati pada beberapa adat istiadat di nusantara seperti pada suku Sunda di Jawa Barat.

Post a Comment

0 Comments