Ini Video Teknisi Ngetes Mic Yang Bikin Netizen Nangis Mau Dengar Lagi

Seorang teknisi mencoba mic dengan melantunkan tilawah sangat merdu

bersamaislam.com - Tidak ada yang menyangka kalau teknisi sound system dengan rambut agak gondrong dan berwajah sangar ini ternyata memiliki bacaan Al Qur'an yang sangat merdu. Kemampuannya ini terungkap saat mencoba mic (microphone) seusai mengecek sound system di sebuah mesjid.

Dalam video berdurasi 4 menit yang diunggah ke Youtube itu, terlihat sang teknisi memakai topi dan menggantungkan kacamata di kancing baju kaos nya. Dia bersiap akan mengetes mic untuk mendengarkan sejauh mana kualitas suara terdengar di mesjid tersebut.

Namun alih-alih mengucapkan tes 123 atau cek sound, teknisi itu mulai melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an. Dia membacakan surat Yusuf dari ayat pertama dengan sangat merdu dan fasih ibarat seorang Qori internasional. Masya Allah.

Jamaah mesjid yang hadir saat itu sontak terkejut dan menghentikan aktivitasnya untuk mendengarkan tilawah sang teknisi. Bahkan terdengar ada yang mengucap "Allah 'alaik" (Allah atas kamu) karena indahnya lantunan ayat suci yang dibacakan.

Siapakah teknisi tersebut? Banyak yang mengatakan dia adalah seorang tenaga kerja asal Filipina. Bahkan seorang netizen, Rizal Abdi menyebut namanya Janeer Abdil Kadel, seorang audio technician yang berasal dari kepulauan Mindanao, Filipina. Video itu sendiri dikatakan diambil tahun 2013 yang lalu di Arab Saudi.

Banyak netizen yang berdecak kagum atas lantunan tilawah sang teknisi.

"Suaranya seperti Syaikh Husary," kata Hafizhy Allamzyah.

"Subhanallah..., berpuluh kali di setel ulang tetap merinding  bergetar ini hati, membayangkang berasa seakan mendengar langsung suara Tuhan saat mewahyukan kepada Rasulullah Muhammad Shollalaahu 'laihi wasallam, Masyaa Allah," komentar Hammad Himawan.

Berikut video ngaji sang teknisi atau klik link di sini.



Post a Comment

0 Comments