Rupert Murdoch: Seluruh Muslim Harus Bertanggung Jawab Atas Serangan Charlie Hebdo

Bos News Corp, Rupert Murdoch

Bersama Islam (11/01), Raja media Amerika Serikat, Rupert Murdoch mendapat kecaman setelah dirinya menuliskan cuitan di Twitter tentang muslim yang harus bertanggung jawab atas kejadian penyerangan Charlie Hebdo di Paris, Perancis.

Seperti diberitakan Guardian, Rupert mengatakan "Mungkin kebanyakan muslim cinta damai, tetapi sampai mereka berhasil menemukan dan menghancurkan kanker jihadis yang terus membesar (di tubuh mereka), mereka harus bertanggung jawab," katanya melalui akun twitternya @rupertmurdoch pada Sabtu (10/01).

Pemilik jaringan News Corp yang membawahi Fox News dan Wall Street Journal itu telah menyebabkan kegaduhan di media sosial terutama terkait terbunuhnya 12 orang kartunis majalah satir Charlie Hebdo, pada Rabu yang lalu.

Ucapannya itu memancing kemarahan banyak orang yang menganggap Murdoch telah menyalahkan agama yang dianut oleh miliaran orang yang cinta damai hanya karena tindakan dari beberapa orang ekstrimis.

Seorang netizen @MichaelMonan1 mengomentari twit tersebut dengan mengatakan Murdoch juga harus bertanggung jawab atas skandal News Corp melakukan penyadapan telepon pada kasus kematian anak-anak sekolah.

Sementara komedian Australia, Adam Hills, menyindir mengatakan bagaimana media-media bertindak 'keras kepala' dan hanya menimbulkan perdebatan. (rl)