Ustadz Abdul Somad Ungkap MAKNA HARI KEMERDEKAAN 17 Agustus 1945, Banyak Yang Belum Tahu



17 Agustus 1945



bersamaislam.comUstadz Abdul Somad (UAS) memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 sebagai pengingat akan penjajahan, perbudakan bahkan penindasan yang pernah terjadi di masa lalu. Katanya, penjajahan dan perbudakan terhadap sesama manusia ini merupakan bentuk kezaliman.

"Penjajahan bertentangan dengan hak asasi manusia. Dalam Islam, ini merupakan satu bentuk kezaliman yang diharamkan Allah kepada seluruh makhluk Nya," kata UAS dalam keterangan tertulis, Rabu, 17 Agustus 2022. Satu tahun yang lalu.

Kenapa hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus dan tidak tanggal 18 Agustus atau 16 Agustus.Ternyata ada makna tersembunyi pada tanggal 17 Agustus 1954,  sehingga ditetapkan sebagai hari kemerdekaan. Makna tersembunyi di balik angka 17 di bulan Agustus yang menjadi hari kemerdekaan Indonesia diungkap Ustadz Abdul Somad. Banyak orang yang belum tahu makna di balik angka 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan Indonesia.

Ketika di pemerintahan soekarno ‘’rakyatnya berkata kepadanya bagaimana kalau kita hari ini proklamasi. Hari kamis ujar soekarno, datang tepat 16 agustus , kenapa tidak hari ini? apa kata beliau kepada rakyatnya, saya masih percaya angka-angka, besok adalah hari jumat yaitu sayyidul ayyam induk dari segala hari, besok pada tanggal 9 Ramadhan dan ramadhan adalah sayyidus syuhur induk dari segala bulan, induk dari segala hari adalah hari jumat. 


Bertemu dua sayyid yaitu Sayyidul Ayyam dan Sayyidus Syuhur, dan pada hari itu yang menggerek bendera dalam keadaan ber berpuasa lalu dinyanyikan lagu kebangsaan, lalu mereka berdoa ‘’ Atas berkat rahmat allaah dan keinginan luhur bangsa indonesia , rahmat allaah yang pertama, yang kedua keinginan luhur  bangsa indonesia lalu uas berkata jangan sampai rahmat 73 tahun yang lalu  berubah menjadi laknat hanya karena daster yang disebut ustadz taufiq dimana daster merubah rahmat menjadi laknat.

Hari kemerdekaan Indonesia memiliki makna yang sangat dalam bagi umat muslim karena sama dengan kewajiban sholat sehari semalam 17 rakaat. Bukan hanya itu kata Ustadz Abdul Somad ulama memiliki peran besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Hal itu dijelaskan Ustadz Abdul Somad dalam YouTube Muhammad Ramlan . yang berjudul " Ceramah UAS Hari Kemerdekaan  17 Agustus 1945 , Ustadz Abdul Somad Lc Terbaru" tayang pada 16 Agustus 2022.







Post a Comment

0 Comments