Warga Garut Berlomba Layani Peserta Tabligh Akbar Alumni 212 bersama Ustadz Bactiar Nasir

Warga Garut berlomba untuk melayani peserta Tabligh Akbar Alumni 212 bersama Ustadz Bactiar Nasir.
Sejumlah warga Garut suarakan dukungan kepada UBN

bersamaislam.com Garut - Dalam beberapa hari ini, warga Garut dikabarkan berlomba-lomba untuk menyediakan tempat dan konsumsi untuk menyambut peserta Tabligh Akbar 11-11-17. Sejumlah lokasi dipersiapkan oleh warga Garut untuk menyambut kedatangan para peserta yang akan menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Bactiar Nasir (UBN) dan KH Ahmad Shabri Lubis pada Sabtu (11/11) besok di Alun-alun Garut.

Tabligh Akbar tersebut sempat mendapatkan penolakan dari pengurus PCNU Garut karena mereka merasa keberatan dengan sosok penceramahnya yakni UBN yang ternyata belakangan dikabarkan malah menuai banyak simpati dari warga Garut.

Salah satunya warga Kompleks Intan Regency Tarogong Garut, mereka telah mempersiapkan lokasi untuk menampung jamaah dan peserta tabligh yang datang dari luar kota.

"Mesjid Baitul Marjan kompleks kami dapat menampung hingga 150 orang. Kami telah mempersiapkan untuk menyambut jamaah dari luar kota," ujar H. Usin Muchsin, Ketua DKM Masjid Baitul Marjan pada Jum'at (10/11).

Ia menyebut telah mempersiapkan jamuan makan dan kebutuhan lainnya pada saat tamu luar kota tiba nantinya.

Selain mesjid di Intan Regency, sejumlah lokasi lainnya juga melakukan hal yang sama seperti masjid di Kompleks objek wisata Cipanas Garut.

"Mesjid kami juga telah siap menyambut para jamaah dari luar kota," kata H. Imam Tamamu Taufik, Pengurus Masjid At-Tamam Tarogong Garut. Ia juga telah menyediakan jamuan makan bagi para jamaah dari luar kota.