Pedagang Tanah Abang Gratiskan Baju untuk Muslim Rohingya

Pedagang tanah abang gratiskan baju untuk muslim Rohingya.
Pedagang tanah abang saat menyedekahkan baju baru

bersamaislam.com Jakarta - Rasa simpati yang ditunjukkan oleh umat muslim Indonesia terhadap minoritas muslim Rohingya yang dibantai oleh pemerintah Myanmar bukanlah isapan jempol belaka. Sejumlah pedagang yang berjualan di Pasar Tanah Abang Jakarta diberitakan telah menggratiskan baju yang sedianya akan dibeli oleh Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk dikirim kepada pengungsi Rohingya. Saat para pedagang tersebut mengetahui bahwa pakaian tersebut akan dikirim kepada pengungsi Rohingya, maka mereka dengan sukarela menggratiskan baju tersebut.
·
Kabar tersebut didapat dari unggahan ACT di laman facebooknya pada Senin (11/9). Dalam unggahan tersebut, para tim ACT yang telah mendapat sedekah baju tersebut terkejut dengan kelapangan hati para penjual di sana.

Pedagang tanah abang gratiskan baju untuk muslim Rohingya.
Tim ACT saat mengunjungi pengungsi Rohingya

Saat membawa barang tersebut, tim ACT mengakui bahwa para porter yang membawa barang di pasar tersebut juga menggratiskan ongkos angkut saat mengetahui bahwa pakaian tersebut akan dihibahkan untuk pengungsi Rohingya.

Kabar tersebut mendapat respon dari netizen, dimana mereka mengaku terharu dengan kebaikan hati para penjual yang rela menginfakkan baju yang jumlahnya banyak dan tentunya mahal tersebut.

"Masya Allah ......Pedagang tak mau dibayar saat tahu baju yang dibeli oleh Tim ACT adalah untuk Rohingya. Luar biasa... respons publik di Tanah Abang yang dialami tim ACT bikin nangis. Allahu Akbar. Ya Allah...berikanlah keberkahan dari sisi-Mu untuk para pedagang tersebut, petugas porter serta juru parkir yang telah peduli dengan muslim Rohingya," tulis akun bernama Eko Abu Hazim di laman facebook-nya.

"Gerakan Tim ACT (Aksi Cepat Tanggap) selama ini selalu berbuah manis. Kemarin berhasil mengumpulkan uang 2 Miliar dari netizen, eh sekarang mau sumbang baju untuk Rohingya tapi si pedagang menolak untuk dibayar. Peristiwa mulia ini yang bikin menangis terharu," ujar akun Satu Jua.