Ahmad Heryawan: Dana Aksi Rohingya Capai 1,2 Miliar!

Ahmad Heryawan sebut dari aksi bela Rohingya terkumpul dana sebesar 1,2 miliar.
Kang Aher sedang menyerahkan donasi secara simbolis

bersamaislam.com Bandung - Acara aksi dan penggalangan dana untuk muslim Rohingya yang diadakan pada Jumat (8/9) di depan Gedung Sate Bandung dihadiri oleh ribuan peserta. Aksi tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang ikut berorasi dan mengecam pembantaian muslim Rohingya oleh pemerintah Myanmar. Dalam aksi tersebut dana yang terkumpul berjumlah 1,2 miliar.

Pada acara yang bertema "Jabar Peduli Rohingya" tersebut, pria yang akrab dipanggil Kang Aher tersebut ikut membakar semangat peserta aksi.

"Dengan ini saya yang mewakili warga Jawa Barat mengecam krisis kemanusiaan yang telah terjadi di Myanmar. Kami juga meminta pemerintah Myanmar agar segera menghentikan pembantaian terhadap muslim Rohingya!," ujarnya sembari dibalas riuhan takbir yang oleh para peserta aksi.

Selain itu, Kang Aher juga sempat mengunggah hasil perolehan donasi yang mencapai 1,2 miliar.

"Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang lebih banyak kepada masyarakat Jawa Barat, kepada para ASN Jawa Barat dan seluruh elemen masyarakat yang hadir pada saat aksi "Jabar Peduli Rohingya." Dan kepada yang sudah memberi bantuan, sekarang alhamdulillah sudah terkumpul sebanyak 1.2M. Semoga doa kita, kepedulian kita serta bantuan kita dapat meringankan saudara-saudara Rohingya kita. Aamiin....," tulis Kang Aher di laman facebook resminya pada Sabtu (9/9).

Ahmad Heryawan sebut dari aksi bela Rohingya terkumpul dana sebesar 1,2 miliar.
Kang Aher sedang melakukan aksi bela Rohingya

Pencapaian dana tersebut dipuji oleh sejumlah netizen karena aksi tersebut didukung sepenuhnya oleh pemerintah daerah. Netizen juga membandingkan dengan aksi bela Rohingya yang diadakan di dekat Borobudur yang minim dukungan pemerintah daerah dan malah setiap peserta harus diperiksa dengan metal detektor. Hal yang menurut mereka tidak pernah terjadi kepada peserta aksi pendukung terpidana penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Aminnn,,, seandainya pak heryawan masih bisa mencalonin lagi pasti bakal ada yang bilang ini pencitraan,,,,,untung udah beres,,, semangat bapak gubernurku yang telah membangun geopark jadi lebih indah," tulis akun Deonk Boroxisland Beybiblack di laman facebooknya.

"Alhamdulillah... terimakasih yaa Allah karena jabar ditakdirkan diberi pemimpin yang peduli kepada sesamanya apalagi mereka adalah saudara seiman. Syukron katsiron kang Aher atas aksi nyatanya. Semoga Allah SWT membalas dg berlipat ganda dg yg lebih baik," ujar Khaira Reesya Gharooty.

"Di jabar dpt berjalan dgn lancar,di dukung oleh pemda,tapi yg di magelang penuh perjuangan,hanya untuk mengikuti aksi solidaritas di hadang aparat kepolisian,masuk masjid An nur tuk sholat jumat,diperiksa pake metal detektor," jelas Zaidatur Rohmah.

"Alhamdulillah.... Fakta sejarah... Hanya Pemimpin yg hafidz Qur'an, paham syari'ah, amanat, adil, cerdas... yang bisa menyelamatkan suatu negeri dari kehancuran...," ungkap Heryanto Yanto.